Kemendagri apresiasi bantuan 1 juta masker dari Kementerian BUMN

Kemendagri apresiasi bantuan 1 juta masker dari Kementerian BUMN

Arsip-Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan jajaran menghadiri kegiatan launching 5 juta masker, di Batam, Kepri, Selasa (10/11/2020). ANTARA/HO-Kemendagri/am.

Jakarta (ANTARA) -
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hamdani mengapresiasi bantuan 1 juta masker medis yang diberikan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Kemendagri.
 
"Kami atas nama Bapak Mendagri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Menteri BUMN dan Bapak Sekretaris Kementerian BUMN," kata Hamdani, di Jakarta, Rabu.
 
Hamdani mengatakan bantuan satu juta masker medis tersebut sangat bermanfaat. Masker tak hanya akan disalurkan di pusat, tetapi merata sampai daerah-daerah.
 
Untuk itu, Kemendagri bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) akan mendistribusikan kembali masker tersebut kepada masyarakat di daerah.
 
Dengan demikian, lanjut dia, diharapkan penanganan COVID-19 menjadi lebih efektif dan tepat sasaran.
 
"Ini tentunya sangat bermanfaat, sesuai dengan arahan Bapak Menteri, nantinya Ibu Ketua Umum TP PKK akan mendistribusikannya kepada masyarakat melalui jalur-jalurnya," ujarnya pula.
 
Dalam mendukung penanganan pandemi COVID-19, Kemendagri menerima satu juta masker dari Kemen BUMN.
 
Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto kepada Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hamdani di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.
 
Ia menegaskan bahwa penanganan pandemi COVID-19 memerlukan kerja sama lintas sektoral, dan seluruh elemen masyarakat.
 
Dia menyatakan pula bahwa gerakan pembagian masker sebagai upaya penanganan pandemi, patut dilakukan dan diapresiasi semua pihak.
 
"Kami siap menerimanya, karena ada 34 provinsi tentu kami coba nantinya ada berapa provinsi yang dapat kami salurkan untuk 1 juta masker ini," ujar Hamdani.
Baca juga: Ketua TP-PKK bagikan 2,5 juta masker di Indramayu
Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021