12 orang lagi pasien COVID-19 di NTT meninggal

12 orang lagi pasien COVID-19 di NTT meninggal

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai gencar melakukan operasi penertiban yustisi penegakan aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebarann COVID-19. ANTARA/Benny Jahang/am.

Kupang (ANTARA) - Sebanyak 12 orang pasien COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggal dunia pada Selasa (9/2), berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu.

Pasien yang meninggal dunia tersebut berasal dari lima kabupaten/kota yakni Kota Kupang lima orang, Belu tiga orang, Manggarai Barat dua orang, Kabupaten Belu dan Timor Tengah Selatan masing-masing satu orang.

Dengan tambahan 12 orang meninggal dunia, maka jumlah korban meninggal dunia akibat virus tersebut mencapai 176 orang, tersebar di 19 dari 22 kabupaten/kota.

Korban meninggal terbanyak terjadi di Kota Kupang dengan angka 78 orang, disusul Manggarai Barat 14 orang meninggal, Sumba Timur 12 orang, Timor Tengah Selatan 11 orang dan Kabupaten Kupang 10 orang.

Saat ini, hanya tiga kabupaten yang belum mencatat korban meninggal yakni Sumba Tengah di Pulau Sumba dan Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada di Pulau Flores.

Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT hingga 9 Februari 2021 mencapai 6.76i atau total positiv rate 38,69 persen.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.463 sudah dinyatakan sembuh dan 3.122 orang masih dirawat, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri. 

Baca juga: Kota Kupang perpanjang PPKM cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: MUI NTT minta penyintas COVID-19 jadi donor plasma

Baca juga: Wagub NTT: Tambahan 100 tempat tidur pasien COVID-19 siap digunakan

 
Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021