Pemkot Jakpus pastikan stok daging aman untuk Imlek 2021

Pemkot Jakpus pastikan stok daging aman untuk Imlek 2021

Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi melakukan sidak di Blok III Pasar Senen memastikan stok daging aman menjelang Imlek 2021, Selasa 9/2/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Pusat.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat memastikan stok daging untuk perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2021 di Blok III Pasar Senen aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Meski demikian, beberapa pedagang mengeluhkan adanya penurunan penjualan akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di Ibu Kota Jakarta.

"Stok kita sejauh ini aman. Tapi memang pedagang daging di Pasar Senen Blok III ini mengeluhkan daya beli masyarakat menurun sejak pandemi COVID-19," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat melakukan sidak ketahanan pangan di Pasar Senen Blok III menjelang Imlek 2021, Selasa.

Menurut Irwandi, harga daging baik daging sapi maupun ayam masih terpantau normal dan tidak ada lonjakan harga.

Baca juga: Kadin DKI gelar operasi pasar cegah aksi lanjutan pedagang daging
Baca juga: IKAPPI imbau pedagang daging Jabodetabek tidak mogok berjualan


Selain itu, dipastikan untuk komoditas daging di Pasar Senen Blok III seluruhnya dalam kondisi yang baik dan segar.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel daging oleh tim Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, dinyatakan daging-daging di Pasar Senen ini segar atau tidak mengandung bahan berbahaya seperti formalin," ujar Irwandi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Imlek di 2021 harus dilakukan secara sederhana dan disarankan melalui daring akibat masih adanya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Diharapkan masyarakat dapat melaksanakan imlek tanpa menimbulkan kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021