Saya hanya berharap untuk bermain sepak bola selama mungkin
Jakarta (ANTARA) - Pemain Real Madrid Eden Hazard berharap bisa terus bermain sepak bola selama enam tahun lagi bila tubuhnya masih kuat.

Hazard, yang menginjak usia 30 tahun pada 9 Januari telah didera cedera sejak bergabung dengan raksasa Spanyol itu dari Chelsea pada 2019.

Ia baru mencatatkan 35 penampilan kompetitif untuk Madrid dan hanya 13 penampilan musim ini.

Pemain timnas Belgia itu kembali mengalami cedera otot bulan ini dan harus absen selama beberapa pekan, yang berarti ia kemungkinan tidak melewatkan pertandingan Liga Champions melawan Atalanta.

Baca juga: Cedera lagi, Eden Hazard terancam absen enam pekan di Real Madrid

Mantan bintang Lille tersebut berharap bisa mengatasi masalah kebugarannya dan bermain sampai sekitar usia 36 tahun.

"Saya hanya berharap untuk bermain sepak bola selama mungkin, dan saya selalu mencoba untuk menikmati diri saya sendiri di lapangan," katanya kepada On The Front Foot, seperti yang dikutip Goal pada Selasa.

"Ketika sampai pada akhir karier, saya dapat melihat kembali pencapaian saya, tetapi prioritas saya sekarang adalah bermain bagus dan menikmati sepak bola. Saya tidak memikirkan di mana saya akan berada dalam beberapa tahun ke depan, saya mencoba untuk fokus pada pertandingan berikutnya dan sesi latihan berikutnya."

Baca juga: Zidane berikan alasan tidak mainkan Eden Hazard lawan Granada
Baca juga: Fabio Capello beberkan alasan Eden Hazard alami kesulitan di Madrid


"Saya baru saja menginjak usia 30 tahun, selama tubuh saya terasa baik, semoga saya bisa terus bermain setidaknya selama lima atau enam tahun lagi."

Hazard juga menegaskan pentingnya peran keluarga yang mendukungnya dalam melalui masa-masa sulit dalam kariernya saat ini.

Baca juga: Zidane sebut Eden Hazard butuh dukungan biar kembali percaya diri

"Saya beruntung bahwa ketika saya cedera dan terjebak di rumah, saya memiliki keluarga untuk membantu saya."

"Ini bukan akhir dunia bagi saya karena saya dapat menghabiskan waktu dengan anak-anak saya, ketika Anda sendirian dan cedera itu bisa jadi sulit, tetapi saya beruntung memiliki keluarga yang mendukung saya," tambahnya.

Baca juga: Eden Hazard punya bakat spesial tapi sudah berlalu, kata Laudrup
Baca juga: Meski juara La Liga, Hazard akui ini musim terburuk dalam kariernya

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021