Jakarta (ANTARA) - Film "Minari" mendapat 10 nominasi pada ajang Critics Choice Association (CCA) ke-26.

Dilansir Soompi pada Selasa, 10 kategori tersebut yakni Film Terbaik, Aktor Terbaik untuk Steven Yeun, Aktris Pendukung Terbaik untuk Youn Yuh Jung dan Aktor/Aktris Muda Terbaik untuk Alan Kim.

Selain itu, Ensemble Akting Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Lee Isaac Chung, Skenario Asli Terbaik Lee Isaac Chung, Sinematografi Terbaik untuk Lachlan Milne, Film Berbahasa Asing Terbaik, dan Skor Terbaik untuk Emile Mosseri.

Baca juga: "Demon Slayer" geser posisi "Titanic", jadi film terlaris di Jepang

Dengan 10 kategori yang didapat oleh "Minari", menjadikannya sebagai film dengan nominasi terbanyak kedua setelah "Mank" karya David Fincher yang mendapat 12 nominasi.

Sebelumnya pada 3 Februari diumumkan bahwa "Minari" mendapat satu nominasi di Golden Globe sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik. Film ini juga meraih tiga nominasi di ajang Screen Actor Guild (SAG) ke-27.

Masuknya "Minari" dalam 10 kategori CCA, hal ini akan membawa dampak positif untuk pencalonan mereka di Academy Award.

"Minari" disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, serta Will Pamtton.

Film ini didasarkan pada kisah nyata kehidupan sang sutradara. Ceritanya bercerita tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba menjalani kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Baca juga: Film drama pemenang Sundance "Minari" diprediksi masuk nominasi Oscar

Baca juga: Netflix dominasi daftar nominasi di Independent Spirit Awards 2021

Baca juga: Masaki Suda bintangi film remake "Cube" versi Jepang

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021