Jakarta (ANTARA) - Celta Vigo menghentikan rentetan kemenangan Atletico Madrid setelah menahan imbang pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol itu dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Senin waktu setempat.

Gol Facundo Ferreyra satu menit menjelang bubaran waktu normal membuyarkan keunggulan Atletico berkat dua gol Luis Suarez yang membalas gol pembuka Celta melalui Santi Mina pada awal laga.

Hasil itu menyudahi catatan kemenangan beruntun yang diraih Atletico dalam delapan pertandingan sebelumnya, tetapi tim besutan Diego Simeone tetap bercokol di puncak klasemen dengan 51 poin atau unggul delapan poin dari para pesaing terdekat dan menyimpan satu laga lebih banyak.

Sebaliknya, kendati mampu menghentikan tren bagus Atletico, Celta (26) belum mampu keluar dari catatan buruk tanpa kemenangan dalam enam laga beruntun dan hanya mengamankan kembali posisi ke-10 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Luis Suarez masih tak tahu alasan Barca melepasnya

Celta memasuki pertandingan dengan mengambil inisiatif menguasai bola dan pada menit ke-13 mencuri keunggulan saat Mina berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan silang Hugo Mallo.

Selanjutnya pertandingan berlangsung dengan tempo lambat dan tak banyak peluang berarti sampai tepat pada menit ke-45 Suarez membawa Atletico menyamakan kedudukan dengan menyambut umpan tarik Marcos Llorente.

Gol itu menandai keberhasilan Suarez selalu mencatatkan namanya dalam papan skor dalam empat pertandingan terakhir Atletico.

Mampu menyamakan kedudukan, Atletico memasuki babak kedua dengan inisiatif lebih menyerang dan tempo yang sedikit lebih tinggi setiap menguasai bola.

Hasilnya, pada menit ke-50, Suarez mencetak gol keduanya dengan penyelesaian cermat menyambut umpan silang voli Renan Lodi untuk membawa Atletico berbalik memimpin 2-1 atas Celta.

Baca juga: Suarez kuasai daftar top skor Liga Spanyol dengan 14 gol
Baca juga: Suarez nikmati peran algojo tendangan bebas Atletico


Enam menit berselang, Celta langsung berusaha menyamakan kedudukan tetapi tembakan Iago Aspas digagalkan oleh Geoffrey Kondogbia yang pasang badan demi menghalau bola.

Pada menit ke-82, Atletico mempunyai peluang bagus untuk mengunci kemenangan saat bola muntah tembakan Lodi jatuh di hadapan Jose Gimenez yang sayang menyambarnya dengan sepakan yang melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu belakangan harus dibayar mahal oleh Atletico karena satu menit menjelang bubaran waktu normal lini pertahanan mereka tiba-tiba kedodoran dan Augusto Solari bisa menembus dan mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Ferreyra untuk menyontek bola ke gawang Jan Oblak.

Dua poin tergelincir dari tangan Atletico karena kelengahan di akhir laga yang berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan selanjutnya, Celta akan bermain lebih awal Jumat pekan ini saat menjamu Elche di Balaidos, sedangkan Atletico tampil sehari berselang di Granada.

Baca juga: Gol perdana Trincao bawa Barcelona tundukkan Betis
Baca juga: Osasuna atasi Eibar ketika Bilbao dan Valencia berbagi poin
Baca juga: Sociedad rasakan kemenangan lagi di Reale Arena saat atasi Cadiz 4-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021