Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda memastikan genangan yang sempat merendam tiga blok di TPU Karet Bivak pada Minggu (7/2) pagi sudah surut.

"Alhamdulillah kemarin menjelang Maghrib genangan sudah surut," ujar Mila saat dikonfirmasi, Senin.

Mila mengharapkan ke depannya ada solusi jangka panjang untuk penanganan genangan di TPU Karet Bivak jika hujan lebat kembali terjadi dan berpotensi menciptakan genangan kembali.

"Kita mungkin bisa perdalam embung yang dekat dengan TPU, nanti dikoordinasikan dengan Suku Dinas SDA ya," kata Mila.

Baca juga: Hujan lebat, TPU Karet Bivak tergenang air 30 sentimeter
Baca juga: SDA Jakpus rencanakan buat pintu air cegah genangan di TPU Karet Bivak
Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat melakukan pengecekan di saluran Kali Krukut akibat sempat terjadinya genangan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
Pada Minggu (7/2) sempat terjadi genangan di TPU Karet Bivak setinggi 30 sentimeter (cm) akibat hujan lebat dengan durasi yang cukup lama pada malam minggu.

Sembilan unit tangki penyedot yang berasal dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat serta Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat diturunkan untuk menanggulangi genangan itu.

Genangan terjadi akibat posisi makam yaitu blok 15, 16, dan 17 memiliki posisi lebih rendah dari jalan utama dan saluran air sehingga genangan tidak dapat dihindari dengan intensitas hujan yang lebat dan durasi yang lama.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021