"Soul" hampir melampaui 100 juta dolar di box office

Film Disney/Pixar "Soul" ANTARA/Disney.

Jakarta (ANTARA) - Film Disney/Pixar "Soul" terus bersinar di luar negeri dengan pendapatan hampir menembus 100 juta dolar Amerika atau 96,2 juta dolar.

Dilansir Deadline pada Senin, film arahan Pete Docter ini berhasil menduduki posisi satu di Rusia dan Korea.

Di Cina, "Soul" telah melampaui pencapaian "Incredibles 2" dan menjadi film Pixar terlaris kedua.

Cina secara umum memiliki sesi yang lemah karena pasar menantikan rilisan untuk Tahun Baru Imlek yang mulai diluncurkan pada 12 Februari.

"Detectif Chinatown 3" akan menyerbu box office di sana pada akhir pekan depan, setelah mencapai lebih dari 54 juta dolar secara keseluruhan sebelum penjualan, menurut Maoyan.

China tahun lalu melewatkan periode Tahun Baru Imlek karena lockdown COVID-19 dan tahun ini akan menghadapi pembatasan kapasitas 50 persen di Beijing sepanjang minggu.

Akan tetapi pasar telah bangkit kembali dengan laba rugi 2021 yang diperkirakan mencapai 526 juta dolar menjelang akhir pekan ini.

Sementara itu, film terbaru Denzel Washington "The Little Things" meraih 1,4 juta dolar di 21 pasar luar negeri pada pekan kedua.

"The Croods: A New Age" menambah 800 ribu dolar di 17 pasar. Secara global, sekuel ini sekarang telah meraup 147,7 juta dolar.

"Wonder Woman 1984" hingga Minggu (7/2) memiliki pendapatan global 154,5 juta dolar.

Baca juga: Bincang film "Soul" bareng seniman Pixar dan Dinda Puspitasari
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021