Belitung,Babel (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman minta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan Kabupaten Belitung masuk dalam destinasi super prioritas (DSP) ke enam di Indonesia.

"Saya minta agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dapat menetapkan Kabupaten Belitung dimasukan ke enam DSP sebagaikan yang sudah dipastikan lima destinasi wisata super prioritas di daerah lain," kata gubernur di Belitung, Sabtu saat mendampingi kunjungan kerja Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurutnya, lima destinasi yang ditetapkan tersebut merupakan bagian dari proyek sepuluh destinasi pulau Bali baru yang dicanangkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Kelima destinasi super prioritas yang ditunjuk itu adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, sementara Belitung tidak dimasukan dalam DSP itu.

"Masyarakat Bangka Belitung berharap penuh agar Belitung dimasukan ke dalam proyek itu yang ke enam," ujarnya.

Erzaldi Rosman berkenyakinan, jika Kabupaten Belitung masuk dalam DSP tersebut akan membantu percepatan pemulihan kepariwisataan serta peningkatan pengembangan ekonomi kreatif.

"Saya yakin dan percaya Menteri Sandiaga Salahuddin Uno mempunyai strategi untuk mewujudkan pariwisata di Belitung secara berkelanjutan," kata Erzaldi Rosman.
Baca juga: Tingkatkan wisatawan, Sandiaga berharap tarsius di Belitung dijaga
Baca juga: Menparekraf inginkan hutan Juru Seberang Babel jadi destinasi wisata
Baca juga: Kunjungi pelaku ekraf, Sandiaga kagum pembuatan kapal kayu di Belitung

Pewarta: Kasmono
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021