Jakarta (ANTARA) - Produksi film ketiga "Fantastic Beasts" ditunda setelah seorang anggota tim dikonfirmasi positif COVID-19, kata Warner Bros. Pictures, Kamis.

Film sempalan dari buku dan film "Harry Potter" ini dibintangi oleh pemenang Oscar Eddie Redmayne sebagai magizoologist bernama Newt Scamander.

Proses pengambilan gambar dimulai pada September lalu di studio Warner Bros di Leavesden, Inggris.

"Seorang anggota tim Fantastic Beasts 3 positif COVID-19. Diagnosis tersebut dikonfirmasi dari hasil pemeriksaan wajib dan berkala untuk seluruh karyawan produksi, dan anggota tersebut saat ini sedang diisolasi," kata juru bicara Warner Bros. Pictures dalam keterangan resmi, dikutip dari Reuters.

"Untuk berjaga-jaga produksi Fantastic Beasts 3 ditunda dan akan dilanjutkan sesuai dengan panduan keamanan."

Film "Fantastic Beasts" berlatar belakang 70 tahun sebelum "Harry Potter", menampilkan versi muda dari karakter dalam novel fiksi terkenal itu, seperti Albus Dumbledore yang diperankan Jude Law.

Film yang rencananya tayang pada Juli 2022 ini juga dibintangi Mads Mikkelsen yang menggantikan peran Johnny Depp untuk karakter penyihir jahat Gellert Grindelwald.

Warner Bros sebelumnya meminta Depp untuk mengundurkan diri dari film tersebut setelah aktor tersebut kalah dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap The Sun, yang menuduh dia melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya, aktris Amber Heard, demikian Reuters.

Baca juga: Syuting "Fantastic Beasts 3", Eddie Redmayne berenang di musim dingin

Baca juga: Mads Mikkelsen resmi gantikan Johnny Depp di "Fantastic Beasts 3"

Baca juga: Mads Mikkelsen geser Johnny Depp di "Fantastic Beasts"?

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021