Ultraman dan Batman bagikan masker bersama Satreskrim Jakpus di Senen

Ultraman dan Batman bagikan masker bersama Satreskrim Jakpus di Senen

Pekerja seni berkostum pahlawan super Ultraman dan Batman bersama Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin membagikan masker kepada anak-anak di depan Pasar Senen, Kamis (4/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat menggandeng para pekerja seni yang menggunakan kostum tokoh pahlawan super seperti Ultraman dan Batman untuk membagi-bagikan masker sebagai bentuk kampanye program 'Jakarta Bermasker' di kawasan Pasar Senen.

"Kami sengaja bawa rekan- rekan pekerja seni berkostum badut atau pun super hero dengan harapan agar masyarakat khususnya yang membawa anak- anak senang menggunakan masker yang kami bagikan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin saat ditemui di Pasar Senen blok V, Kamis.

Baca juga: Ribuan masker dibagikan di Kampung Tangguh Jaya Roa Malaka

Burhanuddin mengatakan selain untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan masker, dilibatkannya pekerja seni yang menggunakan kostum super hero dan badut itu diharapkan dapat membantu perekonomian para pekerja seni itu.

Sekitar 10.000 masker serta 5.000 vitamin C dibagikan kepada warga di sekitar Pasar Senen baik yang berjualan atau pun pengunjung hingga penduduk yang berdomisili di kawasan Pasar Senen.

Baca juga: Forkominda Jakpus luncurkan "Jakarta Bermasker"

Pembagian vitamin C dilakukan agar dapat membantu masyarakat menjaga imun tubuh yang penting di masa pandemi COVID-19 di Ibu Kota.
Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin membagikan masker kepada warga di Pasar Senen Blok III , Kamis (4/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

"Harapan kita dengan semboyan 'Jakarta Bermasker' masyarakat Jakarta Pusay semakin tinggi kesadarannya untuk mengenakan masker," ujar Burhanuddin.

Masyarakat khususnya anak-anak mengapresiasi acara pembagian masker yang dilakukan jajaran petugas dari Polres Metro Jakarta Pusat.

Salah satu seorang anak kecil bernama Putri (7) mengaku senang saat diberikan masker oleh tokoh Batman yang mendampingi polisi saat menyebarkan masker di depan Pasar Senen Blok III.

"Aku senang, ini aku pake ya Batman. Makasih," ucapnya dengan nada senang.

Baca juga: Polda bagikan 100 ribu masker setiap hari wujudkan Jakarta Bermasker

Program Jakarta Bermasker secara resmi diluncurkan pada Rabu (3/2) oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI Jakarta yang diwakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Diharapkan dengan adanya program Jakarta Bermasker masyarakat semakin ketat menjaga protokol kesehatan khususnya dalam hal penggunaan masker untuk menekan angka kasus COVID-19 di Ibu Kota Jakarta.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021