Kemarin, proposal Tesla akan diterima hingga syarat GeNose di stasiun

Kemarin, proposal Tesla akan diterima hingga syarat GeNose di stasiun

Logo Tesla Motors pada model mobil listrik terlihat di luar ruang pamer di New York. ANTARA/REUTERS/Shannon Stapleton/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (3/2) kemarin, mulai dari Pemerintah yang segera menerima proposal investasi dari Tesla, hingga penggunaan GeNose di stasiun sebagai syarat perjalanan penumpang.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Luhut sebut hari ini atau besok pemerintah terima proposal Tesla

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah segera menerima proposal investasi dari perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

"Saya pikir hari ini atau besok kita akan terima proposal dari mereka (Tesla)," katanya dalam dialog yang ditayangkan secara daring di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. KNKT bantah pesawat Sriwijaya Air SJ 182 alami "full stall"

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono membantah bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ mengalami “full stall” seperti yang ramai diperbincangkan oleh di media sosial, terutama Youtube.

“Ada dua media sosial yang mengatakan ada kejanggalan pada pukul 7.40 UTC (14.40 WIB) pesawat Boeing 737 dengan kecepatan 115 knot secara teoretikal itu sudah ‘stall’ jadi ‘moment of truth’ pesawat ini sudah ‘stall’. Hal ini tidak benar,” kata Soerjanto dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

3. Sri Mulyani sebut anggaran PEN 2021 naik hingga Rp619 triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan anggaran untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 yang saat ini berada di level Rp533,1 triliun meningkat hingga Rp619 triliun.

“Anggaran PEN tahun ini Rp533,1 triliun. Angka ini masih sangat preliminary. Semalam kami baru diskusi dengan kementerian dan Kemenko lain angka ini meningkat sampai level Rp619 triliun,” katanya dalam acara Mandiri Investment Forum 2021 di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. Pertamina pastikan pasokan BBM dan elpiji di daerah banjir terpenuhi

PT Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan penyaluran BBM dan elpiji di daerah terdampak banjir, seperti Kabupaten Jepara dan Kudus tetap terpenuhi, kata Pejabat Sementara Unit Manager Communication dan Relations Pertamina Regional JBT Marthia Mulia Asri.

"Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan agen elpiji serta pangkalan untuk mengoptimalkan penyaluran BBM dan elpiji selama musibah banjir di kedua wilayah tersebut," ujarnya melalui keterangan persnya diterima di Kudus, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

5. GeNose siap digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen per 5 Februari

Alat penyaringan (screening) COVID-19 buatan dalam negeri “GeNose” siap digunakan sebagai syarat perjalanan penumpang kereta api jarak jauh mulai 5 Februari 2021 di dua stasiun KA yaitu Stasiun Pasar Senen, Jakarta, dan Stasiun Tugu, Yogyakarta.

“Sekarang kami masih gunakan di dua stasiun yaitu Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tugu Yogyakarta. Nanti secara bertahap penggunaan GeNose akan ditambah di titik-titik stasiun lainnya,” kata Menteri Perhubunan Budi Karya Sumadi saat meninjau uji coba penerapan GeNose di Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021