Mourinho optimistis Kane kembali merumput pekan depan

Mourinho optimistis Kane kembali merumput pekan depan

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane tampak kesakitan saat mengalami cedera di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (28/1/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, optimistis penyerang andalannya Harry Kane akan kembali merumput pekan depan setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam laga melawan Liverpool seminggu yang lalu.

Sejak ditarik keluar saat istirahat melawan Liverpool, Kane sudah absen dari pertandingan kontra Brighton & Hove Albion serta diragukan bisa tampil di dua laga Tottenham berikutnya yakni menjamu Chelsea dan West Bromwich Albion.

Dengan demikian, Kane kemungkinan akan bisa kembali saat Tottenham melakoni laga putaran kelima Piala FA di markas Everton pada Rabu (10/2) pekan depan.

Baca juga: Spurs terancam kehilangan Harry Kane beberapa pekan karena cedera

"Kami begitu khawatir ketika cedera itu terjadi, tetapi sekarang sudah bisa bersikap lebih positif," kata Mourinho dilansir Reuters, Rabu.

"Rasanya tidak terlalu berlebihan mengatakan dia akan bermain pekan depan. Ia senang dengan perkembangannya, begitu juga kami. Mungkin dia kembali dalam pertandingan melawan Everton atau Manchester City, satu dari dua itu," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Mourinho memberi perkembangan positif terkait situasi yang mendera Bamidele Alli, yang belakangan kian tersingkir posisinya dari skuat utama Tottenham.

Jelang tenggat transfer musim dingin kemarin, Paris Saint-Germain dikabarkan sudah menawar Alli, tetapi Tottenham menolak melepaskannya tanpa pengganti.

"Yang jelas dia harus lebih dulu memulihkan diri dari cederanya dan kembali berlatih untuk memulai dari nol lagi, sebab dalam beberapa pekan terakhir dia bahkan tidak bisa berlatih," kata Mourinho.

Baca juga: Tanpa Kane Tottenham lebih mudah dihadapi, kata Tuchel
Baca juga: Mauricio Pochettino ingin boyong Dele Alli ke PSG


"Saya sudah berdiskusi dengan Alli kemarin. Saya pikir kami mencapai titik temu. Sebab ini periode penting bagi tim juga baginya pribadi. Kami butuh Dele Alli dalam kondisi terbaik dan menunggunya kembali ke keadaan normal," ujarnya menambahkan.

Kalah bersaing dari Tanguy Ndombele, yang di musim pertama selalu menjadi sasaran kritik Mourinho, manajer asal Portugal itu meyakini Alli termotivasi untuk menembus tim utama Tottenham lagi.

"Kami butuh dia kembali. Satu sesi pembicaraan tentu tidak akan menyulapnya kembali ke performa terbaik, tetapi saya yakin itu akan menjadi motivasi tambahan agar ia segera menemukannya lagi," pungkas Mourinho.

Baca juga: Kabak: gabung ke Liverpool adalah impian saya
Baca juga: Manchester United bantai Southampton 9-0
Baca juga: Sheffield United awali Februari dengan bekuk West Brom
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021