Polisi Cirebon tembak tersangka pencuri modus pecah kaca mobil

Polisi Cirebon tembak tersangka pencuri modus pecah kaca mobil

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan (kiri) saat menunjukkan tersangka pencuri dengan modus pecah kaca. ANTARA/Khaerul Izan.

Cirebon (ANTARA) - Satreskrim Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat menangkap dua orang tersangka pencuri dengan modus pecah kaca mobil, dan salah satunya ditembak karena berupaya melawan petugas saat akan ditangkap.

"Salah satu tersangka terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur karena melawan," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, di Cirebon, Rabu.

Menurutnya, tersangka pencuri dengan modus pecah kaca mobil semua berjumlah tiga orang, dua di antaranya berhasil ditangkap dan seorang lainnya masih dalam pencarian atau buronan.

Dia mengatakan untuk tersangka yang berhasil ditangkap yaitu berinisial WS dan LS, sedangkan AK masih buron. Untuk tersangka WS dari pengakuannya telah melakukan pencurian dengan modus pecah kaca sebanyak enam kali.

"Sedangkan LS dan AK baru dua kali, ketiganya satu kelompok, namun WS merupakan tersangka utama," katanya pula.

Para tersangka saat menjalankan aksinya, kata Imron, yaitu dengan mengincar mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Kemudian setelah diamati dan di dalamnya terdapat barang berharga, maka para tersangka langsung memecahkan kacanya menggunakan busi atau alat yang telah dibawa.

"Tersangka memukul kaca mobil menggunakan alat yang sudah disiapkan. Dan langsung menggasak barang berharga seperti uang, telepon genggam, laptop, dan lainnya," ujarnya pula.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama selama tujuh tahun.
Baca juga: Pencuri spesialis pecah kaca mobil ditangkap polisi di Kebon Jeruk
Baca juga: Kaca pecah akibat tindak kejahatan, bisa klaim asuransi?
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021