Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (1/2/2021), di antaranya uji efektivitas Jalan Layang Tanjung Barat dan Lenteng Agung hingga penangkapan terhadap warga Kalideres atas tuduhan pembunuhan kucing untuk dikonsumsi.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Hari ini efektivitas "flyover" Tanjung Barat dan Lenteng Agung diuji

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta menguji efektivitas jalan layang (flyover) Tanjung Barat dan Lenteng Agung untuk mengurai kemacetan pada uji coba untuk umum (open traffic) hari kedua dan ketiga.
Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Polisi tangkap warga Kalideres bunuh kucing untuk konsumsi

Polsek Kalideres Jakarta Barat membenarkan pihaknya sempat menangkap seorang perempuan warga Jalan Jambu Air Pegadungan Kalideres, yang diduga membunuh kucing untuk dikonsumsi.
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Polda bagikan 100 ribu masker setiap hari wujudkan Jakarta Bermasker

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membagikan sedikitnya 100 ribu masker setiap harinya bagi warga Jakarta untuk mewujudkan program Jakarta Bermasker.
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
Petugas yang mengenakan APD membawa peti berisi jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Srengseng Sawah, Jakarta, Kamis (21/1/2021). TPU Srengseng Sawah yang baru sepekan dibuka untuk pemakaman dengan protokol COVID-19 dan menyediakan 541 liang lahat hampir penuh karena tingginya jumlah kematian akibat COVID-19. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.
4. Pemprov DKI sediakan tiga TPU untuk pemakaman jenazah COVID-19

Pemprov DKI Jakarta menyebut saat ini sudah memiliki tiga Taman Pemakaman Umum (TPU) yang digunakan untuk memakamkan jenazah dengan protokol pemulasaraan COVID-19, yakni di Tegal Alur, Bambu Ulung dan di Srengseng Sawah 2.
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Selebgram Abdul Kadir mengaku baru sekali gunakan narkoba

Selebgram Abdul Kadir mengaku baru sekali menggunakan narkoba saat diperiksa petugas Polda Metro Jaya usai ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan barang haram tersebut.
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021