Jakarta (ANTARA) - Emiten kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyatakan akan terus mengoptimalkan upaya dan strategi penjualan penjualan produk melalui platform digital di berbagai marketplace di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga kini.

"Kami terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan bisnis untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. Optimalisasi strategi penjualan digital ini akan terus dilakukan agar konsumen dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman di saat pandemi ini," kata Direktur Operasional VICI Sumardi Widjaja melalui keterangan di Jakarta, Senin.

Salah satu produk VICI yaitu Oemah Herborist baru-baru ini meraih penghargaan Top Official Store Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia sebab telah menjual sekitar 1.065.577 transaksi unit produk di Shopee dan Tokopedia dan mendapatkan ulasan sebanyak 447.800 dari konsumen dan mendapatkan rating 4,9.

Direktur Utama Billy Hartono Salim mengatakan, hal tersebut dapat dicapai karena kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk VICI.

"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa VICI dapat berkompetisi di tengah pandemi dengan digital marketing campaign yang telah kami lakukan sepanjang tahun lalu," ujar Billy.

Sumardi menambahkan, official store Oemah Herborist merupakan suatu terobosan bagi VICI dalam melengkapi kanal konvensional. Hal itu mendorong manajemen untuk terus fokus pada pengembangan kanal digital.

"Perseroan juga menargetkan pertumbuhan penjualan online brand tersebut 100 persen atau dua kali lipat pada tahun 2021 sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi perseroan," kata Sumardi.

PT Victoria Care Indonesia Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui mekanisme penawaran umum perdana saham atau IPO pada 17 Desember 2020 lalu.

Emiten bersandi saham VICI itu melepas 1,008 miliar saham ke publik dengan harga Rp100 per lembar saham. Harga saham VICI pada penutupan perdagangan Senin (1/2) yaitu Rp388 per lembar saham, naik 14 poin atau 3,74 persen.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021