Gasly positif terjangkit COVID-19

Gasly positif terjangkit COVID-19

Pebalap tim AlphaTauri Pierre Gasly di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. (27/11/2020) (Pool via Reuters/Hamad I Mohammed/File Photo)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim AlphaTauri Pierre Gasly pada Minggu mengungkapkan dirinya positif terjangkit COVID-19, menjadikan dirinya sebagai pebalap Formula 1 keenam yang tertular virus corona.

Pebalap berusia 24 tahun asal Prancis itu , yang baru-baru ini mengunggah foto dirinya berlatih di Dubai lewat Instagram, membuat pengumuman itu lewat Twitter.

"Saya ingin kalian tahu bahwa saya dites positif dengan COVID-19. Saya telah memberitahu semua orang yang pernah kontak dengan saya selama beberapa hari terakhir," tulis Gasly.

"Saya saat ini mengisolasi diri dan menyusul protokol yang diatur oleh otoritas kesehatan setempat. Saya berasa baik, dan akan mengikuti rencana latihan saya dari rumah sementara saya tetap berada di isolasi."
 

Sebelumnya, Sergio Perez, Lance Stroll, Lewis Hamilton, Lando Norris dan Charles Leclerc mendapati dirinya pernah terjangkit COVID-19.

Baca juga: Perez masih positif COVID-19, Hulkenberg dipanggil lagi ke Silverstone
Baca juga: Hamilton masih rasakan gejala sisa setelah sembuh dari COVID-19


Norris dan Leclerc terinfeksi virus corona setelah menghabiskan waktu mereka di Dubai pascamusim balapan.

Bos tim Mercedes Toto Wolff, kepala tim Williams Simon Roberts dan pemilik tim Aston Martin Lawrence Stroll serta bos Pirelli Mario Isola juga kedapatan terkena virus tersebut.

Baca juga: Bos tim Mercedes dikarantina karena positif COVID-19
Baca juga: Stroll ungkap dirinya sempat positif COVID-19 setelah GP Eifel


Formula 1 musim ini akan dimulai di Bahrain pada 28 Maret.

Kejuaraan tahun lalu terpukul oleh pandemi virus corona, dengan seri pembuka di Australia batal setelah salah satu anggota tim McLaren terjangkit COVID-19.

F1 pada akhirnya mulai pada Juli dengan tim dan pebalap beroperasi di bawah gelembung dan protokol kesehatan ketat serta sejumlah balapan digelar tanpa penonton, demikian Reuters.

Baca juga: F1 rombak kalender, Bahrain gantikan Australia sebagai seri pembuka
Baca juga: Formula 1 lakukan perubahan waktu start, pangkas waktu latihan
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021