Jakarta (ANTARA) - Video pendek semakin disukai di dunia maya, terbukti dengan makin banyak orang yang bergabung dengan platform video pendek.

Media sosial juga mulai menyediakan alat untuk menyunting video hingga efek agar video pendek semakin menarik.

Likee, platform video pendek, menemukan, video pendek yang mengesankan akan membuat penonton loyal terhadap konten yang dibuat sang kreator.

Baca juga: Tips membuat video untuk tugas sekolah

Langkah pertama, kata Likee dalam keterangan pers, dikutip Sabtu, buat nama pengguna (username) yang unik agar profil menimbulkan kesan dan mudah diingat pengikut. Orang cenderung mengingat username yang pendek dan menampilkan identitas atau karakter pemiliknya.

Setelah memilih nama akun, ciptakan juga citra diri atau personal image yang menggambarkan kemampuan. Misalnya, jika menyukai riasan, tunjukkan hasil riasan, tips berdandan atau cara merias.

Ketika membuat konten, lima detik pertama adalah waktu paling penting, yang bisa menentukan akan lanjut menonton video atau lewati saja. Masukkan pesan penting, kostum atau properti unik pada awal video untuk menarik perhatian.

Kreator juga bisa mencuri perhatian penonton dengan tulisan yang singkat dan jelas, bisa diletakkan pada "caption" atau sampul depan video.

Tulis dengan jenis huruf yang menarik, gunakan kata-kata yang sedang populer dan mudah dipahami.

Ketika sudah mengunggah konten, pastikan konsisten membuat dan mengunggah video. Jika perlu, buat jadwal mengunggah konten.

Semakin sering video muncul, akan semakin sering juga penonton melihat karya-karya kreator.


Baca juga: Cara hemat baterai ponsel saat silaturahmi virtual

Baca juga: Tips berlebaran lewat konferensi video

Baca juga: Tips keamanan siber saat konferensi virtual

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021