YouTube uji coba fitur buat klip pendek dari siaran langsung

YouTube uji coba fitur buat klip pendek dari siaran langsung

Ilustrasi YouTube (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - YouTube menguji coba fitur kliping, kemampuan untuk membuat klip pendek dari siaran langsung atau video, mulai hari ini, dengan sekelompok kecil kreator.

"Kami telah mendengar banyak masukan dari kreator dan penonton yang menginginkan cara mudah untuk merekam segmen pendek dari konten dan berbagi momen dari video atau streaming," ujar tim YouTube dalam laman resminya, Jumat.

"Kami dengan senang hati memulai pengujian fitur kliping di YouTube mulai hari ini dengan sekelompok kecil kreator, sementara kami mulai mengumpulkan masukan," YouTube melanjutkan.

Fitur tersebut saat ini baru tersedia di desktop dan perangkat Android, dengan perangkat iOS dijanjikan segera hadir.

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih segmen dengan durasi lima hingga 60 detik dari konten milik kreator, baik video yang diunggah maupun live streaming.

"Jika Anda melihat konten dari salah satu channel dalam eksperimen ini, Anda akan melihat ikon klip (gunting) di bawah video yang memungkinkan Anda memilih bagian dari video yang ingin Anda klip. Klip akan diputar pada video asli dan diputar berulang kali," kata tim YouTube.

Hasil klip dapat dibagian dengan orang lain ke lintas platform, termasuk email dan media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Klip juga akan memiliki URL sendiri, sehingga dapat dengan mudah disalin untuk dibagikan.

"Kami terus menguji fitur ini dan akan membuat pembaruan berdasarkan masukan," YouTube menambahkan.

Baca juga: YouTube perpanjang blokir akun Trump

Baca juga: YouTube bayar total lebih dari 30 miliar dolar AS kepada para kreator

Baca juga: YouTube punya cara baru temukan video
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021