Ariel Noah dan Risa Saraswati hanya mengantuk usai divaksin COVID-19

Ariel Noah dan Risa Saraswati hanya mengantuk usai divaksin COVID-19

Ariel Noah menunjukkan bahunya usai disuntik vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/aa.

Bandung (ANTARA) - Musisi Nazril Irham yang kerap disapa Ariel Noah serta penyanyi sekaligus penulis asal Bandung Risa Saraswati sama-sama mengaku hanya mengantuk setelah disuntik vaksin COVID-19 pada dosis pertama.

Namun mereka juga sama-sama mengaku tidak mengalami gejala apapun yang mengganggu kondisi kesehatannya usai divaksin sehingga keduanya pun bisa mengikuti proses vaksinasi dosis kedua, 14 hari setelah dosis pertama.

"Penyuntikan yang pertama itu sebenarnya nggak kerasa apa apa, cuma kerasa malam, sekitar jam 20.00 WIB, memang jadi lumayan ngantuk nggak seperti biasanya," kata Ariel Noah usai disuntik vaksin dosis kedua di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: Ariel Noah dan Risa Saraswati ikuti vaksinasi dosis kedua di Bandung

Pada vaksinasi dosis kedua ini, ia menjelaskan prosedurnya tidak jauh berbeda dari vaksinasi dosis pertama. Namun yang membedakan adalah adanya pertanyaan terkait apa yang dirasakan usai vaksinasi pertama tersebut.

"Tambahannya mungkin setelah divaksin kemarin ada gejala apa, dan memang ga ada gejala apa-apa," kata Ariel.

Sementara itu Risa Saraswati pun merasakan hal yang sama dengan Ariel Noah yakni rasa kantuk yang muncul usai divaksinasi dosis pertama.

Baca juga: Ariel Noah turut disuntik vaksin untuk buktikan tidak ada keraguan

"Kemarin saya divaksin cuma ngantuk saja, itu gejala yang paling kerasa," kata Risa.

Meski telah menjadi orang yang telah divaksin pencegah COVID-19 di tubuhnya, Risa mengaku justru masih tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

Karena, kata dia, hal tersebut merupakan tanggung jawab yang harus dia lakukan sebagai warga yang masuk ke dalam kelompok pertama penerima vaksin.

"Pesan dokter ya jaga 3M 1T itu, dan pokoknya kalau kerasa (gejala) apa-apa ada kontak yang harus dihubungi," kata Risa.

Baca juga: Risa Saraswati harap vaksinasi COVID-19 jadi solusi akhiri pandemi
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021