Jakarta (ANTARA) - BUMN Logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics memperoleh ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dengan komitmen penuh dari Manajemen dan insan BGR Logistics di seluruh Indonesia.

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin mengatakan sertifikat SMAP bukanlah hasil akhir yang ingin dicapai, tapi merupakan keseriusan dari Manajemen untuk implementasikan SMAP di BGR Logistics secara berkelanjutan.

"Jadi bukan sertifikasinya saja, tapi keseriusan pengimplementasiannya yang akan kami lakukan," katanya.

Ia menyampaikan bahwa melalui implementasi ISO 37001 ini membantu untuk menetapkan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan program-program anti-suap yang tepat, sehingga dapat memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang mitra bisnis serta memahami pengelolaan risiko yang mungkin dapat muncul.

Sebagai penyedia jasa logistik digital di Indonesia, Kuncoro menambahkan, ISO 37001:2016 menjadi hal yang mendasar dan sangatlah penting, terlebih dengan bergabungnya BGR Logistics dalam BUMN Klaster Pangan yang tentu saja ke depannya akan memungkinkan banyak pekerjaan ataupun kerjasama-kerjasama yang mungkin terjalin dan terealisasi.

"Ke depannya, SMAP ini akan mengambil peranan penting dalam setiap binis yang kami jalankan dengan terus meningkatkan kepercayaan dari stakeholders," kata Kuncoro.

Baca juga: BGR Logistics luncurkan dua aplikasi pangan
Baca juga: BGR Logistics kembangkan gudang modern di Palembang
Baca juga: BGR Logistics-Perinus MoU pemanfaatan logistik berbasis teknologi

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021