2.000 KPM di Kelurahan Kembangan Utara terima BST

2.000 KPM di Kelurahan Kembangan Utara terima BST

Pendistribusian kartu penerima bantuan sosial tunai (BST) Pemprov DKI Jakarta 2021 di SDN Kembangan Utara 05 Pagi, Kembangan Jakarta Barat, Kamis (21/1/2021). (ANTARA/HO-Sudinkominfotik Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 2.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat menerima bantuan sosial tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2021.

"Distribusi kartu penerima BST dari Pemprov DKI untuk Jakarta Barat, khususnya di Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan sudah berjalan. Prosesnya tidak lama, hanya sekitar tiga menit,” ujar Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan, penerima BST mendapatkan ATM dan buku tabungan Bank DKI, yang akan berisi bantuan sebesar Rp300.000 per KPM.

Penyaluran kartu ATM tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 01, 04, 05, dan 06 Kembangan Utara. Di setiap SD, penyaluran kartu ATM diberikan kepada sebanyak 500 KPM.

“Mudah-mudahan dengan kartu ATM ini akan lebih mempermudah penyalurannya kepada warga yang berhak menerima BST,” katanya.

Pendistribusian BST Pemrov DKI melalui kartu ATM sangat tepat untuk menghindari kerumunan, apalagi saat ini ATM Bank DKI banyak tersebar di masing-masing kelurahan.

"Warga pun tidak harus berduyun-duyun pada waktu yang sama sehingga akan menimbulkan kerumunan dan membahayakan pada saat pandemi," kata Uus.

Berdasarkan data Suku Dinas Sosial Jakbar, KPM BST Pemprov DKI di Jakarta Barat sebanyak 74.684 KPM. Rekap KPM BST Pemprov DKI per 21 Januari 2021 di Jakarta Barat mencapai 15.500 KPM.

Baca juga: Distribusi BST Jakarta dibatasi 500 orang per titik per hari
Baca juga: 1.929 KK Kelurahan Pengadegan terima BST

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021