Barty bergabung dalam pertandingan tenis eksebisi di Adelaide

Barty bergabung dalam pertandingan tenis eksebisi di Adelaide

Dokumentasi - Petenis asal Australia Ashleigh Barty melakukan serve melawan petenis Republik Ceko Petra Kvitova dalam babak perempat final turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (28/1/2020). REUTERS/Edgar Su/aww/cfo (REUTERS/EDGAR SU)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia versi WTA Ashleigh Barty akan bergabung dengan Serena Williams, Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam pertandingan eksebisi yang menjadi pemanasan sebelum Australian Open di Adelaide pada akhir Januari.

Dalam informasi yang dikonfirmasi panitia penyelenggara, Barty juga akan tampil bersama pemenang US Open 2020 Dominic Thiem dan Naomi Osaka serta petenis putri nomor dua Simona Halep, termasuk Jannik Sinner yang berusia 19 tahun dari Italia.

Acara bertajuk "A Day at the Drive" akan menjadi awalan musim tenis Australia dan berlangsung di Memorial Drive Tennis Centre pada 29 Januari.

Baca juga: Ash Barty kembali ayunkan raket setelah absen lama gara-gara pandemi

Barty (24), tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak Februari 2020, memilih untuk tidak mempertahankan gelar French Open dan melewatkan US Open di New York di tengah pandemi COVID-19.

"Saya menanti untuk memainkan pertandingan pertama saya pada musim 2021 di Adelaide," kata petenis tuan rumah asal Queensland ini dalam laporan Reuters, Kamis.

"Saya punya kenangan indah dari Adelaide International tahun lalu dan akan sangat menyenangkan bisa kembali ke lapangan di sini untuk turnamen eksebisi ini," pungkasnya.

Baca juga: Barty akan berpasangan dengan Brady di Australian Open

Australian Open, Grand Slam awal musim yang biasanya dilaksanakan bulan Januari, telah ditunda hingga 8 Februari. Lapangan Melbourne Park juga akan menjadi tuan rumah acara pemanasan mulai 31 Januari.

Ratusan petenis lain beserta rombongannya menjalani isolasi wajib selama 14 hari di Melbourne.

Kepala Eksekutif Tennis Australia Craig Tiley mengatakan bahwa para petenis top dikirim ke Adelaide untuk memastikan tidak ada kelebihan batas jumlah isolasi yang ditetapkan oleh pihak berwenang Melbourne.

Keputusan itu memicu klaim dari beberapa orang yang mengisolasi di Melbourne bahwa nama-nama besar menerima pelayanan yang lebih baik.

Namun Tiley secara tegas membantah hal tersebut.

Baca juga: Wasit asal Brazil kena serangan jantung jelang Australian Open
Baca juga: Djokovic membalas kritik, setelah komentari isolasi Australian Open
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021