Burnley bertekad hentikan tren buruk lawatan ke Anfield

Burnley bertekad hentikan tren buruk lawatan ke Anfield

Gelandang bertahan Burnley Ashley Westwood saat tampil menghadapi Manchester United dalam laga tunda pekan pertama Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa (12/1/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Burnley bertekad menghentikan tren buruk lawatan ke Anfield ketika mereka bertandang menantang Liverpool dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris pada Kamis (21/1) waktu setempat (Jumat WIB).

The Clarets dibayangi tren buruk tak pernah menang di Anfield sejak 1974, tetapi musim lalu mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari markas Liverpool tersebut.

Gelandang bertahan Ashley Westwood menyatakan meraih kemenangan di Anfield bukanlah sesuatu yang mustahil, mengingat sekira setahun lalu Burnley juga menyudahi paceklik kemenangan di Old Trafford yang sudah berlangsung 58 tahun.

Baca juga: Klopp tak tahu mengapa Liverpool jadi sulit ciptakan gol

Hanya saja, Liverpool dalam beberapa tahun terakhir punya catatan gemilang berupa rentetan 68 pertandingan kandang tak terkalahkan di Anfield sejak April 2017.

"Tentu itu sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami ingin menyudahi rekor itu, sebagaimana semua tim yang melawat ke sana," kata Westwood dikutip dari laman resmi Burnley, Rabu.

"Ketika kami ke Old Trafford tahun lalu, begitu banyak orang membicarakan sudah bertahun-tahun lamanya kami tidak menang di sana dan tentu menyenangkan jika bisa melakukan itu lagi pada Kamis besok dan menjadi tim yang menghentikan rekor Liverpool," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jelang lawan Fulham, Cavani minta MU tetap pertahankan posisi klasemen

Burnley tentu punya tugas berat mengingat mereka berangkat ke Anfield dengan catatan negatif berupa paceklik gol tandang dalam tiga pertandingan terakhir.

Pun demikian, Westwood menegaskan ia tidak mengkhawatirkan kualitas rekan-rekannya di lini depan Burnley.

"Kami akan khawatir jika sama sekali tidak menciptakan peluang, tetapi kami menciptakan peluang jadi saya yakin gol itu akan datang," ujarnya.

Burnley saat ini berada di urutan ke-17 klasemen dengan koleksi 16 poin dan punya jarak aman empat poin dari zona merah.

Baca juga: Leicester puncaki klasemen setelah taklukkan Chelsea 2-0
Baca juga: Arsenal resmi akhiri kontrak Sokratis Papastathopoulos
Baca juga: Moyes ingin West Ham dan Antonio lebih baik lagi
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021