BGR Logistics-Perinus MoU pemanfaatan logistik berbasis teknologi

BGR Logistics-Perinus MoU pemanfaatan logistik berbasis teknologi

Seremonial penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BGR Logistics dan PT Perikanan Nusantara (Persero). (ANTARA/HO-BGR Logistics)

Jakarta (ANTARA) - BUMN penyedia jasa logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Perikanan Nusantara (Persero) untuk pemanfaatan logistik terpadu berbasis teknologi informasi.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu menyampaikan kerja sama itu untuk menggali pemanfaatan potensi dari masing-masing pihak.

"Dengan bergabungnya BGR Logistics menjadi bagian BUMN Klaster Pangan, kami berharap bahwa pekerjaan logistik terpadu dari Perinus dan BUMN Klaster Pangan lainnya dapat kami kelola," katanya.

Ia menambahkan, dengan implementasi teknologi informasi pada setiap bisnis proses BGR Logistics, pihaknya siap memberikan layanan logistik terpadu yang efisien.

Sementara itu, Direktur Utama Perinus, Farida Mokodompit mengatakan melalui kerja sama ini, Perinus maupun BGR Logistics dapat saling menguntungkan, terutama Perinus yang sering menghadapi kendala logistik khususnya di wilayah timur yang merupakan lumbung ikan.

Selama ini, lanjut dia, Indonesia wilayah timur masih belum dimanfaatkan secara optimal karena adanya keterbatasan sarana logistik, sarana transportasi yang tidak tepat waktu sehingga para pelaku usaha perikanan membatasi produksinya.

"Besar harapan kami dengan terjalinnya kerja sama sinergi ini, kendala logistik yang kami hadapi dapat teratasi dan kerja sama ini dapat segera direalisasikan dan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Nota Kesepahaman antara BGR Logistics itu ditandatangani oleh Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama Perinus Farida Mokodompit.

Ceremonial penandatanganan ini dilaksanakan secara virtual dan disaksikan oleh jajaran direksi BGR Logistics dan Perinus.

Baca juga: BGR Logistics gandeng Mandiri dan BRI bantu UMKM bangkit dari pandemi
Baca juga: Perinus gandeng Grab Mart pasarkan produk ikan beku

 
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021