Dua kebakaran terjadi di Jakarta pada malam dan dini hari

Dua kebakaran terjadi di Jakarta pada malam dan dini hari

Ilustrasi : salah satu kasus kebakaran di Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Dua kebakaran terjadi di Jakarta pada Senin (18/1) malam dan Selasa (19/1) dini hari WIB namun tidak ada laporan tentang korban jiwa dalam dua musibah itu. 

Dikutip dari akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Selasa dini hari, pada Senin (18/1) pukul 22.45 WIB, terjadi kebakaran di Cipayung, Jakarta Timur.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan titik kebakaran yang terjadi di Jalan Pangkalan, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, itu.

Baca juga: 150 warga Menteng Dalam Jakarta Selatan mengungsi karena kebakaran

Api baru bisa dijinakkan pada Selasa (19/1) pukul 00.35 WIB. Tidak ada dilaporkan korban jiwa akibat kebakaran itu.

Sementara itu, lima menit sebelum si jago merah berhasil ditaklukkan di Cipayung, kebakaran lain berlangsung di Jakarta Barat sejak sekitar pukul 00.30 WIB.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu pemadaman di tempat kejadian.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan bahwa kobaran api di titik kebakaran di Jalan Srengseng Dalam Nomor 6, RT 02/RW 05, Kelurahan Srengseng, Kembangan tersebut, telah dapat diatasi.

Jakarta belum terbebas dari ancaman kebakaran namun seperti dikatakan Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, jumlah kejadiannya sepanjang 2020 mengalami penurunan sebesar 31 persen dibandingkan 2019 yang mencapai 2.183 kejadian.

Sepanjang 2020, tercatat 1.505 kejadian kebakaran di Ibu Kota Indonesia itu.

Baca juga: Kebakaran di Bidara Cina Jatinegara, 15 mobil Damkar berhasil padamkan
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021