Kemarin, Perpres Ekstremisme terbit hingga Ketua KPU Sumsel tutup usia

Kemarin, Perpres Ekstremisme terbit hingga Ketua KPU Sumsel tutup usia

Presiden Joko Widodo. ANTARA/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden/pri.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita di kanal politik antaranews.com pada Minggu (17/1) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

Presiden terbitkan Perpres Pencegahan dan Penanggulangan Ekstrimisme

Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme (RAN PE) berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme.

Di dalam Perpres yang terdapat pada laman jdih.setkab.go.id yang dikutip di Jakarta, Minggu, menyebutkan bahwa akan dilakukan Pelatihan pemolisian masyarakat yang mendukung upaya pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang mengarah pada terorisme.

Baca selengkapnya

Ketua KPU Sumsel meninggal dunia terpapar COVID-19

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Kelly Mariana meninggal dunia di Rumah Sakit Charitas Palembang pukul 06.00 WIB setelah sempat terkonfirmasi positif COVID-19 sementara suaminya juga masih diisolasi.

"Iya pagi tadi (meninggal) terpapar COVID-19, mohon doanya," kata Anggota KPU Sumsel Bidang Sosdiklih Parmas dan SDM Amrah Sulaiman saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca selengkapnya

Tim Eva-Deddy jelaskan gugatan belum teregistrasi di MA

Tim Pemenangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah menjelaskan gugatan mereka atas putusan Bawaslu Provinsi Lampung dan KPU Kota Bandarlampung belum teregistrasi atau terdaftar dikarenakan Mahkamah Agung (MA) sedang menjalani work from home (WFH).

"Belum teregistrasi gugatan tersebut karena MA masih menerapkan WFH sebab salah satu staf di sana terpapar COVID-19," kata Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron, perwakilan dari partai pengusung Eva-Deddy di Bandarlampung, Ahad.

Baca selengkapnya

Bamsoet: Pemerintah dan masyarakat harus bersama atasi bencana

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengajak pemerintah bersama masyarakat bahu-membahu untuk membantu para korban bencana, serta mengatasi sejumlah bencana alam yang terjadi belakangan ini.

"Tahun 2021 baru memasuki pertengahan bulan Januari, namun sudah banyak terjadi bencana alam di Indonesia. Untuk itu, saya mengimbau agar kita semua tetap waspada," kata Bamsoet, dalam pernyataan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pakar: Komjen Listyo fokus perangi kejahatan jalanan dan kerah putih

Pakar hukum Universitas Jenderal Soedirman Prof. Hibnu Nugroho menilai selama ini Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo fokus memerangi kejahatan jalanan (street crime) dan kerah putih yang diperkirakan bakal meningkat tinggi ke depan.

"Artinya, penunjukan Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Pol. Idham Azis merupakan langkah yang tepat," kata Hibnu, dalam pernyataan tertulis, di Jakarta, Ahad.

Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021