Utrecht kembali ke jalur kemenangan saat atasi Heracles 2-0

Utrecht kembali ke jalur kemenangan saat atasi Heracles 2-0

Ilustrasi pertandingan pekan ke-17 Liga Belanda antara FC Utrehct menghadapi Heracles Almelo yang berlangsung pada Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - FC Utrecht kembali ke jalur kemenangan saat mengatasi tamunya, Heracles Almelo, dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Belanda di Stadion Galgenwaard, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dua gol dari Sander van de Streek dan Adrian Dalmau memastikan Utrecht menyudahi tren nirmenang yang mereka jalani dalam tiga pertandingan sebelumnya dan kini tim besutan Rene Hake itu menempati urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 21 poin.

Sedangkan Heracles (18) yang menelan kekalahan ketiga dalam enam pertandingan terakhirnya kini melorot ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca juga: PSV Eindhoven bekuk Sparta Rotterdam dalam drama delapan gol

Tuan rumah tampil dominan dalam pertandingan kali ini dan mampu membuat Heracles sulit untuk mengembangkan permainan. Hal itu dibuktikan dengan statistik Heracles yang hanya mampu melepaskan tiga tendangan percobaan sepanjang laga.

Meski mendominasi, Utrecht baru bisa membuka keunggulan saat laga sudah berjalan setengah jam. Van de Streek sukses menyarangkan bola melalui sundulan.

Laju bola dari Steeek itu sebenarnya lemah, namun akibat licin oleh salju membuat kiper Heracles Janis Blaswich sulit mengontrolnya.

Adapun gol kedua Utrecht sekaligus penutup dalam laga ini tercipta pada menit ke-72 lewat aksi Adrian Dalmau. Dalam laga berikutnya Utrecht akan menjamu Sparta pada Minggu (24/1) pekan depan, sementara Heracles akan menghadapi PSV di Piala KNVB Beker, Rabu (20/1).

Baca juga: Ajax kokohkan posisi puncak selepas pecundangi Twente

Dalam pertandingan lain, Fortuna Sittard berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas PEC Zwolle dalam laga yang berakhir 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Fortuna Sittard naik ke posisi 11 dengan 19 poin. Adapun bagi Zwolle turun ke peringkat 13 atas koleksi 17 poin.

Baca juga: Feyenoord merangsek ke posisi dua setelah menang tipis atas Zwolle
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021