Gubernur dan Bupati Mempawah sambut jenazah korban Sriwijaya SJ 182

Gubernur dan Bupati Mempawah sambut jenazah korban Sriwijaya SJ 182

Gubernur Kalbar bersama anak korban saat penyerahan jenazah di Bandara Supadio Pontianak. ANTARA/Dedi.

Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Bupati Mempawah Erlina menyambut kedatangan jenazah Agus Minarni satu di antara korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ -182 yang dipulangkan dan akan dimakamkan di Kalbar pada hari ini, Sabtu (16/1).

Jenazah Agus Minarni diterbangkan dari Jakarta ke Pontianak menggunakan pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 186 dan mendarat di Bandara Internasional Supadio di Kubu Raya pukul 15.48 WIB.

"Mari kita doakan dan menyakini bahwa korban mati dalam keadaan syahid. Kita turut berduka dan kepada keluarga korban untuk tabah dan sabar terhadap cobaan ini," ujar Gubernur Kalbar Sutarmidji saat penyerahan jenazah ke pihak keluarga, Sabtu.

Agus Minarni (48) adalah warga Kabupaten Mempawah. Pemakaman jenazah dilakukan di Sangkubang, Kabupaten Mempawah.

Peti jenazah diterima oleh paman korban yakni Jamiat yang pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas upaya mencari dan menemukan keponakannya.

"Kita atas nama keluarga mengucapkan terima masih atas bantuan hingga ke pengantaran jenazah. Kepada pemda provinsi dan kabupaten kita juga ucapkan terima kasih," katanya.

Sementara itu District Manager Sriwijaya Air Pontianak Faisal Rahman mengatakan bahwa pada hari ini Sabtu (16/1/2020) ada dua jenazah korban yang dibawa ke Kalbar.

"Jenazah pertama atas nama Ihsan Adhlan Hakim yang disambut oleh Gubernur Kalbar secara langsung hingga untuk kedua atas nama Agus Minarni yang disambut Bupati Mempawah, bersyukur prosesinya berjalan lancar," kata dia.

Ia menjelaskan prosesi dibawanya jenazah korban dengan beda waktu dan maskapai adalah sesuai permintaan keluarga.

"Kita dari pihak maskapai Sriwijaya Air terbuka dan mengikuti permintaan keluarga korban. Untuk besok, Minggu (17/1/2021) akan ada dua jenazah lagi yang dibawa ke Kalbar," kata dia.

Pewarta : Dedi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021