Makassar (ANTARA) -
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Muhammad Ali Rachman mengatakan pihaknya memusatkan titik pengungsian di dua lokasi agar mempermudah penyaluran bantuan.
 
Muhammad Ali Rachman dikonfirmasi dari Makassar, Sulsel, Sabtu, mengatakan dua titik pengungsian itu masing-masing di Stadion Mamuju dan area Kantor Gubernur Sulbar.
 
"Jadi sesuai arahan Menteri Sosial tadi malam, maka kami fokuskan untuk dua lokasi itu. Tentu tujuannya agar lebih menjangkau dan menyalurkan bantuan kepada pengungsi," ujarnya.

Baca juga: Lantamal VI kembali kirim KAL angkut bantuan logistik ke Sulbar
 
Ia menjelaskan, titik pengungsian sebelumnya memang berada di beberapa lokasi sehingga lebih sulit terakses. Untuk itu pihaknya meminta para pengungsi agar bisa menuju ke dua titik yang telah ditetapkan.
 
Sejauh ini, kata dia, pihaknya tengah menunggu datangnya bantuan tenda dari Kementerian.
 
Pihaknya berharap semuanya bisa berjalan lancar sehingga bisa segera mengarahkan para pengungsi untuk menempati tenda-tenda yang disiapkan.
 
"Jika tenda sudah dibangun maka kami langsung arahkan para pengungsi untuk masuk. Untuk bantuan bagi pengungsi, sudah kita terima hari ini," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021