Barcelona tunda pemilihan presiden klub karena COVID-19

Barcelona tunda pemilihan presiden klub karena COVID-19

Para pemain Barcelona pada babak semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad di Nuevo Arcangel, Cordoba, Spanyol (13/1/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jon Nazca/aww.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona menunda pemilihan presiden klub yang semula dijadwalkan 24 Januari karena lonjakan kasus virus corona di wilayah Katalunya, kata pemerintah setempat sepertti dikutip Reuters, Jumat.

Pemerintah daerah yang bertemu dengan perwakilan klub Jumat ini telah memperpanjang pembatasan aktivitas sehari sebelumnya guna mencegah penyebaran virus.

Pemerintah Katalunya juga melarang orang meninggalkan wilayah mereka kecuali karena alasan pekerjaan, pendidikan atau medis.

Mantan presiden Joan Laporta, pengusaha Victor Font dan mantan direktur Toni Freixa adalah tiga kandidat terakhir untuk pemilihan presiden yang akan menggantikan Josep Maria Bartomeu setelah mengundurkan diri Oktober lalu.

Menurut RAC1, Barcelona telah meminta perlindungan hukum kepada pemerintah daerah agar mengizinkan pemungutan suara melalui pos saat pemilihan berlangsung.

Pertemuan antara kandidat dan dewan klub dijadwalkan Jumat pukul 19.00 waktu setempat untuk menentukan jadwal pemilihan baru.

Baca juga: Bilbao tantang Barca di Piala Super Spanyol seusai depak Real Madrid
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021