Sejak Agustus 2020, kami bersama ProVisi Education melalui Program E-Learning Inovatif: Surala Ninja! telah menyelenggarakan proyek percontohan program e-learning di Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pengembang e-learning Jepang Surala Net menggandeng startup lokal bidang pendidikan ProVisi Education mengembangkan ruang kelas masa depan yang mengadaptasi teknologi digital sebagai solusi persoalan sekolah di tengah pandemi COVID-19.

“Sejak Agustus 2020, kami bersama ProVisi Education melalui Program E-Learning Inovatif: Surala Ninja! telah menyelenggarakan proyek percontohan program e-learning di Indonesia,” kata Manager of Overseas Business Development Department, SuRaLa Net, Tomoko Fujihira, Jumat.

Program pembelajaran jarak jauh itu meliputi pengajaran materi penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan operasi hitung campuran bagi peserta didik di sekolah dasar (SD).

Hal itu diharapkan bisa menjadi solusi di tengah pandemi melalui pengalaman belajar matematika dasar daring yang menyenangkan, khususnya di era pembelajaran jarak jauh.

Baca juga: Startup lokal mulai kembangkan aplikasi belajar daring

Program ini juga didukung oleh Kementerian Ekonomi dan Industri Perdagangan (METI) Jepang dan Organisasi Perdagangan Eksternal Jepang (JETRO).

“Kami berharap gelar ini memberi manfaat bagi para tenaga pendidik dan orang tua saat mendampingi anak menjalani kegiatan pembelajaran jarak jauh terutama dalam mempelajari keterampilan dasar matematika dan membangun landasan kebiasaan belajar yang menyenangkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap kerja sama dengan mitra di Indonesia bisa menjadi salah satu alternatif solusi dunia pendidikan di Indonesia termasuk bagi tenaga pendidik, orang tua, atau mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang pembelajaran digital.

Melalui kerja sama tersebut juga dilakukan literasi digital berupa gelar wicara daring secara berseri yang bertujuan untuk menjangkau sekolah, tenaga pendidik, orang tua dan peserta didik di berbagai wilayah di Indonesia sehingga mereka mendapatkan gagasan mengenai pengalaman belajar matematika dasar menggunakan teknologi digital.

Baca juga: Startup sociopreneur lokal mulai fokus kembangkan gula aren

Surala Net adalah perusahaan e-Learning dari Jepang dan telah memberikan pendidikan kepada lebih dari 150.000 siswa di seluruh dunia secara daring.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021