Kemarin, Raffi Ahmad bikin kerumunan hingga evakuasi Sriwijaya SJ 182

Kemarin, Raffi Ahmad bikin kerumunan hingga evakuasi Sriwijaya SJ 182

Artis Raffi Ahmad. ANTARA/Instagram @raffinagita1717.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (14/1) mulai polisi selidiki kerumunan Raffi Ahmad usai divaksin hingga pencarian evakuasi Sriwijaya Air SJ 182.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LKBN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Polsek Mampang klarifikasi Raffi Ahmad dugaan langgar prokes

Penyidik Polsek Mampang Jakarta Selatan mengklarifikasi terhadap artis Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan, usai mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada Rabu (13/1).

“Benar, saat ini bersama Satpol PP, Babinsa sedang konfirmasi,” ujar Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

2. Polisi selidiki lokasi kerumunan libatkan selebriti Raffi Ahmad

Polsek Mampang Prapatan Jakarta Selatan menyelidiki lokasi kerumunan yang diduga telah terjadi pelanggaran protokol kesehatan melibatkan selebriti Raffi Ahmad.

Kapolsek Mampang Prapatan Sujarwo mengkonfirmasi lokasi dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Jalan Prapanca Dalam Nomor 3, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Selengkapnya di sini
 
Sebuah pesawat udara patroli maritim CN-235 milik Puspenerbal melintas di atas sejumlah tim SAR gabungan yang melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Tim SAR gabungan pada hari keenam kembali melakukan pencarian dari puing dan korban dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan tujuan Jakarta-Pontianak yang jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu (9/1/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. 
3.SAR SJ 182 hari keenam fokus pada 13 sektor

Operasi pencarian dan penyelamatan (search and rescue/SAR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Potianak pada hari keenam fokus pada 13 sektor di perairan Kepulauan Seribu.

Pantauan ANTARA di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Kamis pagi dari papan informasi menyebutkan area pencarian terdiri atas, udara tiga sektor, permukaan enam sektor dan bawah permukaan empat sektor.
Selengkapnya di sini

4. Jurnalis Betawi apresiasi terpilihnya Marullah sebagai Sekda DKI

Forum Jurnalis Betawi (FJB) memberikan apresiasi kepada putra daerah Betawi Marullah Matali yang telah terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta menggantikan posisi almarhum Saefullah yang wafat pada September 2020.

"Dengan dipilihnya Marullah, putra Betawi, sebagai Sekda Pemprov DKI Jakarta melalui proses ketat dan transparan, menunjukkan bahwa orang Betawi sebenarnya mampu menduduki jabatan strategis di pemerintahan provinsi," ujar Ketua FJB, Ahmad Buchori dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis malam.
Selengkapnya di sini

5. Berita kejahatan seksual terhadap anak dorong korban berani melapor

Berita-berita mengenai sanksi hukum terhadap pelaku kejahatan seksual terhadap anak sejak Desember 2020 mendorong korban berani melapor kejadian yang menimpa dirinya kepada polisi.

Seperti korban kekerasan seksual VN yang berani melaporkan ayah tirinya RDP (40) setelah melihat pemberitaan di televisi mengenai sanksi hukum bagi pelaku kejahatan seksual yang ditangkap polisi.
Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021