Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak kedua Thailand Open 2021, setelah sukses menundukkan ganda putra tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura di babak pertama.

Unggulan kelima Indonesia menang melalui rubber game 17-21, 21-16, 22-20 dalam pertandingan berdurasi 59 menit di Impact Arena Bangkok, Thailand, demikian hasil pantauan ABTARA dari laman resmi BWF, Selasa.

Fajar/Rian harus melalui pertandingan ketat di laga pembuka hari ini. Phuangphuapet/Viriyangkura terbukti menjadi lawan yang sulit meski mereka baru pertama kali bertemu Fajar/Rian.

Dalam tiga gim, kedua pasangan selalu terlibat dalam kejar-mengejar angka. Keduanya juga menampilkan adu serangan dan pertahanan kuat yang berlangsung dalam tempo cepat.

Baca juga: Jonatan jadi tunggal putra pertama lolos ke babak kedua Thailand Open

Fajar/Rian membalas kekalahan di gim pembuka dan menyamakan kedudukan di gim kedua.

Masuk gim penentu, persaingan sengit kembali terjadi. Sempat tertinggal di interval pertama, Fajar/Rian mengejar di interval kedua dan mampu mengamankan tiket babak kedua.

Di babak kedua, Fajar/Rian sudah dinantikan junior mereka Leo/Daniel, yang lebih dulu sudah bertemu rekan senegara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Leo/Daniel unggul mengentikan perjuangan Fikri/Bagas melalui rubber game 15-21, 29-27, 21-13 dengan durasi pertandingan satu jam.

Baca juga: Indonesia siap tanding di Thailand Open besok
Baca juga: Timnas bulu tangkis jalani latihan bervariasi di hari kedua
Baca juga: Prokes ketat tak kurangi semangat timnas bulu tangkis berlatih

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021