Politik kemarin, perpanjangan larangan WNA hingga pembukaan sidang DPR

Politik kemarin, perpanjangan larangan WNA hingga pembukaan sidang DPR

Seorang warga negara asing (WNA) melepaskan baju hazmatnya setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (2/1/2021). Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas, di Jakarta, Senin, menyetujui perpanjangan larangan masuk Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia hingga 28 Januari 2021 . ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 11/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Presiden RI Joko Widodo menyetujui perpanjangan larangan warga negara asing (WNA) masuk hingga 28 Januari 2021 hingga pembukaan Masa Persidangan III DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden setujui perpanjangan larangan masuk WNA ke Indonesia

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas, di Jakarta, Senin, menyetujui perpanjangan larangan masuk Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia hingga 28 Januari 2021.

"Presiden menyetujui larangan warga negara asing masuk ke Indonesia diperpanjang," kata Menko Airlangga dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

MPR terima ucapan duka musibah Sriwijaya dari Ketua Parlemen Turki

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima ucapan dukacita dari Ketua Parlemen Turki H.E. Mr. Mustafa Sentop atas musibah yang menimpa Sriwijaya Air SJ 182 maupun musibah lainnya yang menimpa Indonesia.

Bamsoet mengungkapkan Mustafa Sentop turut mendoakan para korban yang wafat bisa diterima di sisi Allah SWT dan para keluarga yang ditinggalkan bisa tabah serta ikhlas.

Selengkapnya di sini

DPR belum terima Surat Presiden terkait calon Kapolri

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi bahwa hingga saat ini DPR RI belum menerima Surat Presiden (Surpres) terkait nama calon Kepala Polri (Kapolri) yang disampaikan Presiden Jokowi untuk mendapatkan persetujuan DPR.

"Sampai hari ini, DPR RI belum menerima surat dari Presiden Jokowi mengenai calon Kapolri," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Rapat Paripurna DPR dihadiri 384 anggota

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Rapat Paripurna DPR RI pada Senin siang dihadiri sebanyak 384 anggota, terdiri atas 73 anggota hadir secara fisik dan 310 anggota secara virtual.

"Catatan Kesekjenan DPR RI, dari daftar hadir yang ditandatangani sebanyak 73 fisik dan 310 virtual, sehingga Rapat Paripurna DPR dihadiri 384 anggota DPR dari seluruh fraksi," kata Puan saat membuka Rapat Paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

DPR gelar Rapat Paripurna pembukaan Masa Sidang III

DPR RI menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Senin pukul 10.30 WIB.

Selain itu, Rapat Paripurna DPR tersebut juga mengagendakan pelantikan anggota pergantian antar waktu (PAW) atas nama Bimantoro Wiyono dari Fraksi Partai Gerindra.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021