West Ham kalahkan Stockport 1-0 untuk tiket ke babak keempat Piala FA

West Ham kalahkan Stockport 1-0 untuk tiket ke babak keempat Piala FA

Pemain Stockport County Liam Hogan berebut bola dengan pemain West Ham United Mark Noble pada babak ketiga Piala FA yang digelar di Edgeley Park, Stockport, Inggris, Senin (11/1/2021). ANTARA/Pool via Reuters/Martin Rickett.

Jakarta (ANTARA) - West Ham United lolos ke babak keempat Piala FA setelah gol larut Craig Dawson mengamankan kemenangan 1-0 atas tim strata kelima Stockport County pada Senin waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

The Hammers menciptakan sejumlah peluang di lapangan yang berlumpur hari itu sebelum bek tengah Dawson mendapatkan umpan silang dari Jarrod Bowen dari sayap kanan dan menyundul bola ke pojok kanan bawah gawang melewati kiper Ben Hinchliffe pada menit ke-83.

Baca juga: Hasil Piala FA: Chelsea dan City melenggang, Leeds jadi korban kejutan

Said Benrahma dan Andriy Yarmolenko mendapati tembakan mereka melebar bagi tim tamu di 15 menit pertama sebelum wasit Mike Dean menghentikan sementara pertandingan pada babak pertama karena kerasnya suara kembang api yang dinyalakan di luar lapangan.

Dawson mencegah West Ham kebobolan terlebih dahulu ketika dia memblokir tembakan Connor Jennings pada menit ke-64 dan Tomas Soucek menyundul bola yang masih melebar dari gawang sebelum Dawson pada akhirnya menjebol jaring tim tuan rumah.

West Ham pada pertandingan berikutnya akan menghadapi klub strata ketiga Doncaster Rovers di kandang dan pemenang laga tersebut bakal menantang Manchester United atau Liverpool di babak kelima.

Baca juga: Scott McTominay antar MU lanjut ke putaran keempat Piala FA
Baca juga: Arsenal susah payah lewati Newcastle di Piala FA
Baca juga: West Ham ingin beli Mariano Diaz dari Real Madrid
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021