Aturan perjalanan yang kerap dilanggar Pangeran William

Aturan perjalanan yang kerap dilanggar Pangeran William

Pangeran Inggris William, Catherine, Duchess of Cambridge dan anak mereka, Pangeran Louis, Putri Charlotte dan Pangeran George menghadiir pertunjukkan pantomin spesial diselenggarakan oleh The National Lottery, untuk berterima kasih kepada pekerja garda terdepan dan keluarga mereka atas upayanya selama pandemi virus corona (COVID-19) di Palladium Theatre, London, Inggris, Jumat (11/12/2020). Aaron Chown/Pool via REUTERS/FOC/djo (REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Keluarga kerajaan Inggris punya banyak aturan, termasuk soal bepergian.

Dikutip dari Business Insider, Senin, ada aturan tak tertulis bahwa anggota senior keluarga kerajaan tidak boleh bepergian bersama menaiki satu pesawat untuk berjaga-jaga bila ada tragedi melanda. Artinya, Pangeran William secara teknis tidak boleh bepergian bersama ayah atau anaknya sendiri.

Namun, aturan ini merepotkan untuk William dan istrinya, Kate Middleton, karena bepergian terpisah bersama tiga anak yang masih kecil akan menyulitkan. Pada 2014, setelah Pangeran George lahir, William dan Kate meminta izin kepada Ratu Elizabeth untuk terbang bersama ke Australia, tur perdana mereka.

"Mereka harus meminta izin Ratu, tapi dia mengizinkan," kata kantor kerajaan kepada BBC.

Elle melaporkan, alasan mengapa Ratu Elizabeth memberi izin adalah karena penerbangan lebih aman pada beberapa dekade belakangan, jauh lebih aman ketimbang ketika aturan ini dibuat.

Baca juga: Ratu Elizabeth batalkan seluruh rencana perjalanan

Baca juga: Adik Puteri Diana ingatkan penonton serial "The Crown" cuma fiksi

Baca juga: Pangeran William sambut baik penyelidikan wawancara Puteri Diana
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021