Jakarta (ANTARA) - Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris akan meminta para pebisnis untuk mengutamakan planet dan manusia saat meluncurkan Terra Carta, berisi 100 aksi yang harus dilakukan perusahaan yang menandatanganinya demi masa depan berkelanjutan.

"Saya meminta para pemimpin, dari semua sektor dan seluruh dunia, untuk mendukung 'Terra Carta', untuk membawa kemakmuran yang selaras dengan alam, manusia dan planet pada dekade mendatang," seperti tertulis dari petikan pidato Charles, dikutip dari Reuters, Senin.

Pangeran 72 tahun itu telah memperjuangkan masalah lingkungan selama beberapa dekade dan memperingatkan pemanasan global serta perubahan iklim merupakan ancaman terbesar bagi manusia.

"Saya hanya bisa mendorong, dalam hal ini, mereka yang ada di industri dan keuangan untuk memimpin dalam proyek bersama ini, karena hanya mereka yang bisa memobilisasi inovasi, skala dan sumber daya yang diperlukan untuk mengubah ekonomi global kita."

Bank of America dan HSBC adalah beberapa perusahaan yang mendukung Terra Carta.

Dikutip dari Times of India, Terra Carta dirancang mantan kepala desainer Apple Jony Ive, yang dikembangkan setelah berkonsultasi dengan pemimpin bisnis global lewat Sustainable Markets Initiative di Davos tahun 2020.


Baca juga: Duchess Camilla buka akun Instagram baru, promosikan buku

Baca juga: Pangeran Charles luncurkan koleksi syal wol mewah

Baca juga: Enam momen menarik dari serial "The Crown"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021