ACT dan Rumah Zakat sediakan makanan gratis di Posko Antem Mortem

ACT dan Rumah Zakat sediakan makanan gratis di Posko Antem Mortem

ACT Kalbar memberikan nasi kepada petugas dari Kepolisian yang berada di Posko Antem Mortem di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Minggu (10/1/2021) ANTARA/Dedi

Pontianak (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Zakat Propinsi Kalimantan Barat turut hadir untuk aksi kemanusiaan dengan menyediakan makanan gratis bagi keluarga korban dan pihak lainnya yang berada di Posko Antem Mortem di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya.

"Operasi makan gratis ini memberikan makanan dan minuman gratis sebagai upaya kita meringankan beban keluarga di posko ini sehingga tidak perlu keluar dan lainnya," ujar Program Staf ACT Kalbar, Nirco di Posko Antem Mortem Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Minggu.

Baca juga: Pemkab Landak siap fasilitasi keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air

Ia menambahkan bahwa aksi tersebut juga bukan hanya untuk keluarga korban namun semua pihak yang ada di lokasi termasuk awak media yang meliput.

"Hari ini ada sembilan orang tim turun. Semoga ini meringankan beban. Kita terus hadir dan menyesuaikan waktu posko yang disediakan ini," jelas dia.

Baca juga: RS Polri terima 12 data keluarga korban Sriwijaya Air

Sementara itu, melalui Posko Segar Rumah Zakat Action Kalbar juga turut menyediakan air dingin dan panas untuk keluarga korban yang menunggu.

"Kita hadir menyediakan air dingin dan panas untuk keluarga korban dan bahkan siapa pun di lokasi Posko Antem Mortem," ujar Relawan Rumah Zakat Action Kalbar, Selasmawati.

Baca juga: Korpolairud selidiki tumpahan minyak yang diduga terkait Sriwijaya Air

Ia menjelaskan bahwa dalam tiga hari ke depan pihaknya siap membantu dengan menyediakan air minum.

"Semoga turut membantu untuk semua. Kita berdoa semua diberikan ketabahan bagi keluarga," harap dia.

Sementara itu, sejak kemarin Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya membuka Posko Crisis Center dan Antem Mortem di Gedung Serba Guna, samping Polsek Bandara.

Pihak maskapai telah memberikan kepada keluarga korban fasilitas hotel, informasi terkini dan terbaru untuk berangkat ke Jakarta.

Sejak pagi, Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Wali Kota Pontianak dan para pihak lainnya juga telah meninjau posko di bandara tersebut. Semua pihak siap bersinergi dan mendukung upaya penanganan kecelakaan pesawat tersebut.
Pewarta : Dedi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021