Simeone semangati Atletico agar bangkit setelah kekalahan mengejutkan

Simeone semangati Atletico agar bangkit setelah kekalahan mengejutkan

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/aa.

Jakarta (ANTARA) - Diego Simeone mendorong Atletico Madrid bangkit ketika mereka menjamu Athletic Bilbao esok Sabtu setelah tersingkir dari Copa del Rey pertengahan pekan ini.

Atletico memuncaki klasemen dengan berselisih dua poin di atas Real Madrid yang menempati posisi kedua dan menyimpan dua pertandingan lebih banyak namun mereka dipermalukan oleh klub divisi ketiga Cornella yang menyingkirkan mereka dari piala domestik Spanyol itu Rabu.

Sejumlah komentator menyebut kekalahan itu bisa berdampak buruk terhadap upaya klub ini dalam merebut gelar La Liga, namun Simeone tak sependapat.

"Memang kalah itu tidak pernah menyenangkan dan Anda menelannya setiap waktu, namun Anda harus melupakannya dan fokus kepada liga di mana tim ini bermain bagus sekali," kata dia dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Kami akan lanjut seperti yang telah kami lakukan melawan tim yang sudah ganti pelatih dan akan membuat timnya bermain dengan cara yang dia suka seperti yang senantiasa dia lakukan."

Cuaca buruk, termasuk salju, di Madrid membuat tim asuhan Simeone tidak bisa berlatih Jumat.

"Hari ini kami tak bisa berlatih dan kami akan mencari alternatif yang tepat sehingga kami bisa memasuki pertandingan dalam kondisi terbaik sebisa kami," sambung dia.

Kabar baik bagi pelatih Argentina itu karena penyerang Joao Felix dan bek Jose Maria Gimenez yang cedera dinyatakan sudah bugar kembali.

Namun gelandang Hector Herrera bakal absen karena menghadapi masalah paha.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico kembali depak Real dari puncak

Baca juga: Barcelona tundukkan Huesca saat Messi capai 500 laga Liga Spanyol

Baca juga: Eibar pungkasi tren nirmenang ketika Sociedad imbang lawan Osasuna

Baca juga: Zidane isolasi diri setelah kontak dengan orang positif COVID-19
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021