BPPT serahkan bantuan 1.000 Kit Reagen ke Rumkit Putri Hijau Medan

BPPT serahkan bantuan 1.000 Kit Reagen ke Rumkit Putri Hijau Medan

Kepala BPPT Hammam Riza (kiri) dan Kepala Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel (kanan). ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyerahkan bantuan berupa 1.000 Kit Reagen untuk Operasional Laboratorium Mobile Biosafety Level 2 (BSL 2) yang berada di Rumah Sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau Medan, Kamis.

Kepala BPPT Hammam Riza, dalam sambutannya mengatakan dengan dioperasionalkan BSL 2 maka hasil pengujian spesimen virus SARS-CoV-2 dari pasien Suspek COVID-19 dapat lebih aman, cepat dan efisien.

Hammam menyebutkan kedatangannya ke Rumkit Putri Hijau Medan ini adalah untuk memastikan efektivitas operasional BSL 2.

Baca juga: Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut mendekati 19.000

Baca juga: Kodam I/BB tes cepat COVID-19 seluruh prajurit-PNS di 4 provinsi


"Semoga dengan dioperasionalkan BSL 2 yang maksimal, maka diharapkan bisa bermanfaat bagi keluarga besar Kodam I/BB dengan warga masyarakat Kota Medan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel,Sp.K.K.FINSDV, mengucapkan terima kasih kepada pihak BPPT yang telah mendukung pihaknya dalam mengoperasionalkan BSL 2 secara maksimal sehingga mempercepat kegiatan 3T yakni tracing,testing, dan treatment.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahid Hasibuan, menyebutkan dengan dioperasionalkannya BSL 2, maka keberadaan laboratorium ini bisa memperkuat sistem pemeriksaan yang ada dengan cepat dan efisien.*

Baca juga: Satgas: Dua pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut meninggal

Baca juga: Bertambah 74, pasien sembuh dari COVID-19 di Sumut jadi 14.999
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021