Jenazah pria tanpa identitas ditemukan di Pintu Air Manggarai

Jenazah pria tanpa identitas ditemukan di Pintu Air Manggarai

Petugas Damkar Jakarta Selatan mengevakuasi mayat pria tanpa identitas ditemukan tersangkut di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2021) (ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan, mengevakuasi jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan mengambang di antara tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Kamis pagi.

"Petugas Pintu Air Manggarai sedang mengangkut sampah di pintu air, lalu melihat mayat. Lalu petugas melaporkan ke pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan," kata Komandan Pleton Damkar Jakarta Selatan, Samsudin.

Saat ditanya lebih lanjut kronologis dan identitas korban, Samsudin menyebutkan laporan lengkap belum masuk dari anggota yang bertugas di lapangan.

Sementara itu, informasi penemuan mayat tanpa identitas juga dibenarkan oleh staf media sosial Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Pintu Air Manggarai.

Menurut petugas tersebut, temuan mayat sekitar pukul 05.00 WIB oleh petugas UPK Badan Air.

Baca juga: Mayat pria di Kali Ciliwung diperkirakan sudah dua hari tewas

"Mayat laki-laki, tidak ada identitas, usia diperkirakan 30-an," kata petugas tersebut.

Pada saat kejadian petugas UPK Badan Air tengah melakukan tugas rutin mengeruk sampah-sampah yang tersangkut di pintu air saat hujan turun sejak malam.

Kondisi tinggi muka air di Pintu Air Manggarai masih tergolong normal yakni 630 sentimeter (cm). Jumlah sampah yang terangkut sudah mencapai satu rit tronton, dua rit tipe besar dan dua rit tipe kecil.

Aktivitas pengerukan sampah sempat terhenti karena temuan mayat tersebut, setelah jenazah dievakuasi, petugas kembali bekerja mengeruk sampah dari dalam air.

Evakuasi jenazah pria tak dikenal tersebut selesai dilakukan pukul 07.50 WIB.

Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi mayat pria dari Kalimalang
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021