Imelda Staunton sebut "tantangan ekstra" jadi Ratu di "The Crown"

Imelda Staunton sebut

Imelda Staunton (KIKA/WENN)

Jakarta (ANTARA) - Serial "The Crown" yang mengisahkan keluarga kerajaan Inggris akan dibintangi pemeran-pemeran baru, di mana Imelda Staunton meneruskan jejak Claire Foy dan Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth.

Pemeran Dolores Umbridge dalam Harry Potter ini akan menjadi sang Ratu untuk musim kelima dan keenam yang akan tayang di Netflix pada 2022.

"Saya kira tantangan ekstra untuk saya adalah berperan jadi Ratu yang kita lebih kenal saat ini," kata Imelda kepada Woman's Hour.

Claire Foy dan Olivia Colman memerankan Ratu Elizabeth pada periode yang berbeda. Claire Foy berperan sebagai Elizabeth muda, pada saat ia baru naik takhta dan menjadi seorang ibu muda. Sementara Olivia Colman menjadi Ratu Elizabeth pada periode di mana "The Crown" mengungkapkan kisah bersama Perdana Menteri Margaret Tatcher dan Puteri Diana.

"(Versi Ratu Elizabeth II) Claire Foy hampir seperti sejarah dan sekarang saya memerankan sosok yang orang bisa bilang 'dia tidak seperti itu'."

Produksi musim kelima "The Crown" masih belum dimulai, tapi sudah dikonfirmasi para pemeran yang akan membintanginya. Jonathan Pryce dan Lesley Manville akan menjadi Pangeran Philip dan Puteri Margaret, meneruskan Tobias Menzies dan Helena Bonham-Carter.

Sementara peran ikonik Puteri Diana yang diwujudkan Emma Corrin akan diteruskan oleh Elizabeth Debicki. Karakter Pangeran Charles yang lebih tua, awalnya dimainkan Josh O'Connor, kabarnya akan jatuh kepada Dominic West.

Baca juga: Netflix tidak berencana tambah pernyataan fiksi pada "The Crown"

Baca juga: Intip inspirasi fesyen tak lekang dimakan waktu dari film dan serial

Baca juga: Enam momen menarik dari serial "The Crown"
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021