Politik kemarin, Risma terpegah hingga peluncuran bantuan tunai

Politik kemarin, Risma terpegah hingga peluncuran bantuan tunai

Menteri sosial Tri Rismaharini yang juga mantan Wali Kota Surabaya didampingi Bupati Mojokerto Pungkasiadi (dua kanan) berbincang dengan warga desa saat kunjungan ke Sumberglagah, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2021). ANTARA/Indra Setiawan/aa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 4/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Tri Rismaharini wali kota terpegah dalam isu COVID-19 dari hasil survei hingga Presiden RI Joko Widodo luncurkan bantuan tunai se-Indonesia.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Riset I2: Tri Rismaharini wali kota terpegah dalam isu COVID-19

Hasil riset Indonesia Indicator (I2) menyebutkan mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) sebagai wali kota terpegah (top person) dan tervokal (top influencer) dalam pemberitaan isu COVID-19 di media online atau daring sepanjang 2020.

"Sepanjang 2020, Tri Rismaharini dalam isu COVID-19 diekspose media sebanyak 15.917 berita," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang saat menyampaikan riset bertajuk "Wali Kota/Wakil Wali Kota dalam Isu COVID-19", di Jakarta, seperti dikutip dalam siaran pers-nya, Senin.

Selengkapnya di sini

Moeldoko: Nama calon Kapolri sudah ada

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan nama calon Kapolri yang akan diajukan Presiden ke DPR RI sudah ada.

"Siapa-nya pasti sudah ada. Kebetulan tidak di kantong saya," kata Moeldoko di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Penemuan "drone", Kasal sebut "seaglider" untuk riset bawah laut

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan drone bawah laut yang ditemukan nelayan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, merupakan "seaglider" untuk riset bawah laut.

"Alat ini 'seaglider', banyak untuk keperluan survei atau untuk mencari data oseanografi di laut, di bawah lautan," kata Yudo dalam jumpa pers di Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) di Jakarta Utara, Senin.

Selengkapnya di sini

DPR dukung Presiden awasi bantuan sosial

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo terkait pengawasan secara ketat penyaluran berbagai bantuan sosial (bansos) dalam rangka menekan dampak pandemik COVID-19.

"Saya mendukung pernyataan Presiden Jokowi untuk mengawal ketat penyaluran bansos. Pengawasan yang intensif menjadi kunci penyaluran bansos yang cepat dan tepat sasaran," kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Presiden Jokowi luncurkan bantuan tunai se-Indonesia

Presiden Joko Widodo meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia untuk tahun 2021 di 34 provinsi di Istana Negara Jakarta, Senin.

"Hari ini, di awal 2021 saya meluncurkan langsung Bantuan Tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima. Sekali lagi untuk Program Keluarga Harapan, Program Sembako dan Bantuan Sosial Tunai," ujar Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021