Satgas Jatim COVID-19 telusuri ring terdekat Gubernur Jatim

Satgas Jatim COVID-19 telusuri ring terdekat Gubernur Jatim

Dokumentasi - Perwakilan DPRD Jember bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Taman Botani Jember, Rabu (30/12/2020) petang. ANTARA/HO - DPRD Jember/aa.

Surabaya (ANTARA) - Tim Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Timur akan menelusuri beberapa orang yang berada dalam ring terdekat Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Kami upayakan lakukan penelusuran, siapa-siapa ring terdekat dengan ibu gubernur," ujar Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Timur dr Kohar Hari Santoso ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu malam.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu sore mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 melalui akun resmi instagramnya @khofifah.ip.

Saat ini, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya dan berstatus orang tanpa gejala.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai juga belum bisa memastikan Gubernur terpapar dari mana dan terpapar dari siapa.

Baca juga: Gubernur Jatim terinfeksi COVID-19

Menurut dia, setiap harinya agenda Gubernur Khofifah sangat padat, namun semua dilakukan sebagai upaya penanganan dan pengendalian COVID-19, termasuk usaha memulihkan ekonomi Jatim di masa pandemi.

Beberapa hari lalu di Jember, Gubernur mengecek rumah sakit untuk penanganan pasien COVID-19, lalu juga menggelar pertemuan terbatas, termasuk secara virtual, serta sempat memantau situasi malam Tahun Baru 2021.

"Tapi dalam semua kegiatan itu, ibu gubernur dan rombongan selalu menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya ketika kegiatan di Gedung Negara Grahadi, tapi juga saat di luar kota," ucapnya.

Gubernur Khofifah, kata dia, menjalani tes usap pada 31 Desember 2020 dan hasilnya keluar 1 Januari 2021 yang dinyatakan positif COVID-19.
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021