Intip inspirasi fesyen tak lekang dimakan waktu dari film dan serial

Intip inspirasi fesyen tak lekang dimakan waktu dari film dan serial

Bridgerton (Liam Daniel/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai seorang penggemar fashion, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah timeless fashion. Memiliki berbagai fashion item yang termasuk dalam kategori ini sangat berguna karena kita tidak tahu tren seperti apa yang akan kembali muncul di masa mendatang.

Anda bisa mengintip inspirasi fesyen yang tak lekang dimakan waktu dari film dan serial-serial di bawah ini.
Bridgerton (Liam Daniel/Netflix)


Bridgerton

Serial terbaru Netflix karya Shondaland Bridgerton bercerita mengenai pasar perjodohan kalangan elit Regensi London yang kompetitif di era 1800-an. Tidak hanya kisah cinta yang penuh skandal, Anda juga bisa menantikan berbagai fashion yang mewah pada era tersebut. Beberapa timeless fashion item yang bisa ditiru dari "Bridgerton" adalah long and loose fitting dress, short balloon sleeve, serta detailed blouse dengan aksen renda dan manik-manik yang mampu meninggalkan kesan anggun.

Baca juga: Warna stabilo diprediksi jadi tren warna fesyen di 2021
 
Cable Girls (Manuel Fernandez-Valdes/Netflix)

Cable Girls

Serial "Cable Girls" mengikuti empat orang wanita yang bekerja sebagai operator di sebuah perusahaan telepon nasional di Madrid. Persaingan, pengkhianatan, persahabatan, dan cinta pun menjadi tema dalam tayangan yang penuh drama ini. Selain itu, Anda juga akan disuguhi oleh berbagai inspirasi fashion tahun 1920-an, seperti terusan dengan aksen rumbai, sepatu Mary Jane, long necklace dan bead headband untuk kesan yang glamor.
 
Hollywood (Saeed Adyani/Netflix)

Hollywood

Serial karya Ryan Murphy ini menceritakan mengenai sekelompok orang yang berjuang untuk mewujudkan impian mereka di industri Hollywood era 1940-an. Tidak hanya cerita, gaya berpakaian di serial ini juga bisa menginspirasi para penggemar fashion. Pastikan Anda memiliki A-line skirts, wide leg long pants, dan tucked-in high waist tops di lemari.
The Queen's Gambit (Ken Woroner/Netflix)


Baca juga: "The Queen's Gambit" ditonton 62 juta pengguna Netflix

The Queen’s Gambit

Siapa yang tidak terpukau dengan karakter Beth (Anya Taylor-Joy) di "The Queen’s Gambit"? Tak hanya jago bermain catur, Beth juga memiliki selera fashion yang memanjakan mata. Headscarf, sheath dress, dan cat-eye sunglasses pun menjadi beberapa timeless fashion item era 1960-an yang dapat Anda tiru di serial ini.
Puteri Diana di serial "The Crown" musim keempat.(Des Willie/Netflix)


The Crown

Jika Anda termasuk penggemar Putri Diana, maka "The Crown" musim 4 mungkin bisa menjadi tayangan favorit Anda yang baru. Pada musim terbarunya, serial drama sejarah ini mengangkat kisah Putri Diana (Emma Corrin) yang harus menyesuaikan diri dengan kehidupan kerajaan. Sebagai salah satu ikon mode dunia, Anda bisa meniru gaya-gaya berpakaian Putri Diana era 1980-an yang selalu terlihat modis, seperti power suit, shoulder-padded tops, dan sweater untuk gaya yang lebih kasual.

Baca juga: "The Crown" bikin pencarian baju Putri Diana di eBay melonjak

Baca juga: "Cottagecore" tren fesyen pria Inggris saat "lockdown"

Baca juga: Tren fesyen 2021 menurut Raline Shah dan Jessica Iskandar
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021