Zona merah COVID-19 di Batam terus berkurang

Zona merah COVID-19 di Batam terus berkurang

Data sebaran COVID-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Batam (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat zona merah di daerahnya terus berkurang, seiring makin bertambahnya warga yang sembuh dari paparan SARS-CoV-2.

Apabila sebelumnya seluruh kecamatan di pulau utama berzona merah, maka pada Rabu ini, tinggal enam yang merah, sedangkan tiga kecamatan lainnya berzona merah muda.

Tiga kecamatan berzona merah muda yaitu Sei Beduk, Bengkong, dan Nongsa dengan masing-masing 16 orang, 17 orang, dan 20 orang yang masih dirawat.

Kecamatan Batuampar, Sekupang, Batuaji, Sagulung, Lubuk Baja dan Batam Kota masih zona merah dengan jumlah warga yang dalam perawatan lebih dari 20 orang.

Baca juga: Wali Kota Batam siap divaksin pertama

Baca juga: Setahun COVID-19 di perbatasan


Sedangkan di penyangga, satu kecamatan di antaranya zona kuning dengan empat orang masih dirawat, yaitu Belakangpadang. Dua kecamatan lainnya, Bulang dan Galang zona hijau tanpa seorang pun warga yang masih aktif positif COVID-19.

Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas COVID-19 Kota Batam mengatakan tercatat tambahan 19 orang positif dan 39 orang sembuh pada Rabu.

Dengan tambahan itu, maka total 4.951 orang terpapar virus corona baru, sebanyak 4.430 orang di antaranya pulih, 130 orang meninggal dan 391 orang lainnya masih dalam perawatan.

Dari tambahan 19 orang positif hari ini, enam orang di antaranya adalah konfirmasi bergejala, dan 13 orang konfirmasi tanpa gejala.*

Baca juga: Warga Batam positif COVID-19 tambah 13 jadi 4.879 kasus

Baca juga: Total 4.321 warga Batam sembuh dari COVID-19
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020