Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Sangihe mencapai 92,1 persen

Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Sangihe mencapai 92,1 persen

Jopy Thungari, Jubir Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe. ANTARA/HO-Aspri.

Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru bicara Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan, angka kesembuhan pasien COVID-19 cukup tinggi mencapai 92,1 persen dari jumlah kasus.

"Sampai hari ini, pasien COVID-19 yang sudah sembuh sebanyak 105 orang atau 92,1 persen dari 114 pasien yang positif COVID-19," kata Jopy Thungari di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, sekarang masih ada empat orang pasien atau 3,5 persen yang sementara di rawat maupun menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan kasus yang meninggal dunia tercatat ada lima orang pasien atau 4,38 persen dan sudah dimakamkan sesuai protokol COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Satuan Tugas terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Kami tetap mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak bila beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Dia juga meminta agar dalam memeriahkan Tahun Baru 2021, masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang sebab kondisi seperti itu berpotensi terjadi penularan COVID-19.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe sudah tidak menggelar open house pada perayaan Tahun Baru, sehingga masyarakat juga harus mengikutinya dengan tidak menggelar acara yang mengumpulkan banyak orang seperti tahun sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sangihe bertambah 20, menjadi 99 orang

Baca juga: Kabupaten Sangihe kembali nol kasus positif COVID-19

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sangihe kembali bertambah tiga menjadi 45

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020