Persija girang setelah dua lapangan latihan di JIS diresmikan

Persija girang setelah dua lapangan latihan di JIS diresmikan

Suasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persija Jakarta tak bisa menyembunyikan kegirangannya setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan dua lapangan latihan di Jakarta International Stadium (JIS), Senin.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Senin, lapangan latihan JIS ini diklaim menggunakan standar FIFA dalam proses perancangan dan pembangunannya. Kedua lapangan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar FIFA.

Adapun soal rumput sendiri menggunakan jenis hybrid yang merupakan gabungan dari 95 persen rumput alami serta 5 persen rumput sintetis. Nantinya lapangan ini bisa digunakan tim Macan Kemayoran untuk berbagai macam keperluan di kompetisi.

“Terima kasih Pak Gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija," kata direktur Persija Ferry Paulus.

Baca juga: Anies resmikan lapangan latih JIS berstandar FIFA

Ferry juga mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya menjanjikan akan ada dua lapangan latihan selesai dibangun pada Desember ini. Janji itu kemudian dibayar tuntas Anies Baswedan.

"Saat itu beliau menekankan agar dua lapangan latihan segera dirampungkan, supaya akhir Desember ini dapat digunakan. Luar biasa keinginan Gubernur benar-benar tercapai pagi ini, Senin 28 Desember 2020, dua lapangan latihan tersebut diresmikan secara virtual oleh beliau," kata Ferry.

Baca juga: Pembangunan JIS capai 42,1 persen

Adapun untuk pembangunan stadion utama, hingga saat ini sudah mencapai 42,11 persen atau melebihi dari target yang telah ditetapkan oleh pengembang sebesar 41,7 persen -meski angka itu tak terlalu signifikan. Selanjutnya dalam kurun waktu Januari hingga Maret 2021, pengembang menargetkan bisa memasang atap stadion.

Anies Baswedan berharap lapangan latih itu bisa menjadi percontohan ataupun rujukan untuk sarana pelatihan dan pengembangan sepak bola di Indonesia yang berstandar internasional.

"Lapangan latihnya yang hari ini diresmikan merupakan appetizer (pembuka). Nanti main course-nya (yang utama) akan disiapkan saat stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion," kata Anies.

Baca juga: Lapangan latih JIS berumput "hybrid" mampu digunakan 1.000 jam
Baca juga: Sudirman minta empat pemain Persija kejar target di timnas U-19
Baca juga: Pemain Persija ramai-ramai selamati ulang tahun ke-23 The Jakmania
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020