Ragam berita di kanal hukum Antaranews.com pada Minggu (27/12) menarik dibaca kembali
Jakarta (ANTARA) - Ragam berita di kanal hukum Antaranews.com pada Minggu (27/12) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

Polisi tangkap adik tahanan yang selundupkan sabu ke dalam sel

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara, menangkap seorang pria di Kendari yang hendak menyelundupkan paket sabu milik kakaknya yang berstatus tahanan sel di Rutan Polda Sulawesi Tenggara.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara, Komisaris Besar Polisi Muhammad Eka Faturrahman, di Kendari, Minggu, mengungkapkan, tersangka inisial MR (24) ditangkap pada pukul 12.10 WITA Minggu (27/12), hendak menyeludupkan paket sabu milik kakaknya inisial MS (33) yang saat ini berstatus tahanan di Rumah Tahanan Polda Sultra.

Baca selengkapnya

KLHK sita 300 kg daging rusa ilegal di Labuan Bajo
​​​​​​​
Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyita sebanyak 300 kilogram daging rusa di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang hendak dikirim secara ilegal ke Bima, Nusa Tenggara Barat.

"300 kg daging rusa yang ditahan ini setara dengan 30 ekor rusa yang diduga berasal dari Taman Nasional Komodo," Kata Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Jawa-Bali-Nusa Tenggara M Nur dalam keterangan yang diterima di Kupang, Minggu.

Baca selengkapnya

​​​​​​​Mobil kijang terobos lampu merah terguling di Jalan Sutomo Medan

Satu unit kendaraan roda empat jenis mobil Toyota Kijang Commando nomor regitrasi BK 1615 AV terguling setelah nekad menerobos lampu merah di persimpangan Jalan Sutomo-Jalan HM Yamin, Medan, Minggu siang.

Kepala Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Medan, AKP Priyo AP, kepada wartawan, Minggu, mengatakan, anak buahnya segera ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga.

Baca selengkapnya

​​​​​​​Polisi catat wisatawan keluar-masuk Bali turun 90 persen

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi Istiono, menyebut terjadi penurunan 90 persen jumlah wisatawan yang melintasi Banyuwangi, Jawa Timur, menuju Pulau Bali.

"Hari ini kami melakukan pemantauan di kedatangan Bandara Ngurah Rai, Bali. Kedatangan di sana terpantau hari ini seribu lebih, tapi kalau dibandingkan tahun lalu ini 21 ribu, jadi penurunannya sekitar 90 persen," kata stiono melalui siaran pers, Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Dirjen AHU Kemenkumham minta Airbus penuhi kompensasi DPA

Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dirjen AHU Kemenkumham) Cahyo R Muzhar meminta perusahaan raksasa Airbus memenuhi kompensasi melalui mekanisme Deferred Prosecution Agreement (DPA) kepada negara-negara korban penyuapan.

"Penyuapan itu sangat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam proses pengadaan barang dan jasa, sehingga hasil keputusan menjadi tidak objektif dan merugikan negara," ujar Cahyo dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020